oleh

222 Pasien di Indonesia Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Pasien positif Covid-19 di Indonesia 2.956 orang.Dari jumlah itu, 240 orang meninggal dunia dan 222 pasien di indonesia dinyatakan sembuh dari virus corona.

222 Pasien di Indonesia Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

SECRET-FINANCIAL.COM – Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah menjadi 2.956 kasus di 32 provinsi. Dari jumlah total itu, hampir setengahnya ada di DKI Jakarta.

Data terbaru angka kasus COVID-19 di Indonesia disampaikan juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube BNPB, Rabu (8/4/2020).

Jumlah pasien yang positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia per 8 April 2020 jadi 2.956 orang. Dari jumlah itu, 240 orang di antaranya meninggal dunia dan 222 pasien di indonesia dinyatakan sembuh dari virus corona.

Juru Bicara pemerintah khusus penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan ada penambahan 218 kasus positif dibandingkan hari sebelumnya

Baca juga: Tips Agar Bisnis Tetap Produktif di Tengah Wabah Virus Corona

Dalam kesempatan ini, ia juga kembali mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan physical distancing atau jarak fisik yang aman. Hal ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Hari sebelumnya, Selasa (7/4/2020), tercatat sebanyak 2738 kasus positif dengan 221 di antaranya sembuh dan 204 pasien sembuh.

Hingga kini DKI Jakarta masih menjadi daerah yang paling terdampak virus corona dan kemudian disusul daerah Jawa Barat. Oleh karena itu, DKI Jakarta sudah diberi izin untuk memberlakukan status Pembatasan Sosial Berskala Besar.

PSBB tujuannya bukan melarang, tetapi membatasi. Sebaran virus ini sejalan dengan aktivitas manusia. “Untuk itu perlua kita batasi, karena banyak kasus positif covid-19 dengan gejala minimal sehingga secara subjektif tidak ada gejala,” jelasnya.

Menurut Yuri, masih banyak kelompok masyarakat rentang yang mengabaikan physical distancing dan mencuci tangan. Akhirnya penyebaran masih terus terjadi.

Yuri mengatakan penambahan-penambahan kasus positif ini memberikan gambaran bahwa penularan virus ini masih terjadi di masyarakat. 

“Karena itu saudara sekalian gambaran ini masih memberikan bukti kepada kita bahwa penularan di luar masih terjadi, gunakan selalu masker jika ingin beraktifitas diluar rumah,” singkatnya.

Yurianto berpesan agar setiap masyarakat tetap menggunakan masker kain jika keluar. Cuci tangan yang sering di air yang mengalir.

“Jaga juga asupan gizi dan kebersihan,” kata Yurianto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed