oleh

309 Kasus Positif Corona di Indonesia, DKI Jakarta Paling Banyak

309 Kasus Positif Corona di Indonesia, DKI Jakarta Paling Banyak

Pemerintah mengumumkan ada tambahan 82 orang positif Corona per hari ini. Total pasien mencapai 309 kasus positif Corona di Indonesia.

SECRET-FINANCIAL.COM – Pemerintah mengumumkan ada tambahan 82 orang positif Corona per hari ini. Total pasien mencapai 309 kasus positif Corona di Indonesia. berikut rinciannya.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan, data per 18 Maret pukul 12.00 WIB sampai 19 Maret pukul 12.00 WIB ada peningkatan kasus positif Corona di Indonesia. Total pasien positif menjadi 309 orang.

“Total kasus 309 orang,” ujar Yuri di BNPB, Kamis (19/3/2020).

Penambahan pasien positif itu, kata Yurianto, terbanyak berasal dari Jakarta yakni 52 orang, sehingga jumlahnya menjadi 210 orang.

Sementara di Banten terdapat penambahan 10 orang sehingga total menjadi pasien 27 orang, di Yogyakarta dua orang dengan total lima orang, Jawa Barat dua orang dengan total 26 orang, Jawa Tengah empat orang dengan total 12 orang.

Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 15 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan 25 orang meninggal dunia.

“Ini adalah angka yang dinamis, yang setiap saat jumlah kasus baru bisa meningkat dengan cepat. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang meninggal,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto, pada konferensi pers yang disiarkan dari Jakarta, Kamis (19/2) petang.

Baca juga : Data Pasien Positif Corona yang Meninggal di Malang

“Satu di Provinsi Bali, tidak ada penambahan kasus. Di Bali ada satu orang. Banten, ada penambahan kasus sebanyak 10 orang jadi total 27 orang. DIY ditambah 2 orang, total 5 orang. DKI Jakarta 52 orang, total 210 orang, Jabar tambah kasus 2 orang total 26 orang. Jawa Tengah 12 orang, Jawa Timur total kasus 9 orang,” kata Yurianto.

“Kaltim 3 kasus, di Riau total 3 orang, Sulut tetap 1, Sumut menjadi 2, Sultra 3 kasus baru, Sulsel 2 kasus baru, Lampung tetap 1, Riau jumlahnya 2. Total kasus 309 orang,” ungkap dia.

Pada Kamis hari ini, pemerintah sekaligus mengonfirmasi ada dua kasus orang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan. Ini merupakan kasus awal orang terdeteksi positif corona di Sulsel. Tidak disebutkan di mana pasien ditangani.

“Di Sulsel ada dua kasus baru, sehingga jumlahnya ada dua kasus,” kata Yuri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed