oleh

32 Pengendara di Ngawi Terjaring Operasi Yustisi

Sebanyak 32 pengendara di Ngawi terjaring operasi yustisi penggunaan masker. 32 Pengendara yang melanggar di Ngawi tersebut langsung diberi sanksi tilang.

Secret-financial – Sebanyak 32 pengendara di Ngawi terjaring operasi yustisi penggunaan masker. 32 Pengendara yang melanggar di Ngawi tersebut langsung diberi sanksi tilang.

“Operasi yustisi penggunaan masker memang sering kita gelar di Ngawi. Guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/1/2021).

Puluhan yang terjaring, kata Winaya, merupakan pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Operasi yustisi digelar di titik sasaran yakni Jalan Agung Suprapto. Tepatnya di depan Kantor PLN Ngawi.

Baca juga: Konsumen Dirugikan Grab Toko, YLKI Imbau Lapor Polisi atau Gugat ke Pengadilan

“Baik pengendara roda dua dan roda empat yang kita berhentikan karena tidak memakai masker. Langsung kita tilang,” jelasnya.

“Yang telah melanggar Pasal 27 C Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020 dengan putusan terdakwa dikenakan sanksi denda sebesar Rp 40 ribu. Apabila tidak dibayar diganti dengan kurungan penjara selama 7 hari,” imbuhnya.

Winaya menambahkan, operasi yustisi itu tidak hanya digelar oleh anggota polres. Namun juga dari unsur TNI dan instansi terkait. Operasi yustisi ini untuk sekaligus memberikan sosialisasi agar masyarakat disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Grabtoko Dilaporkan ke Mabes Polri

“Baik Polri, TNI dan instansi pemerintah Kabupaten Ngawi semua memerangi COVID-19 termasuk wajib bermasker,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed