oleh

4 Tips untuk Membeli Motor RX-King

Demikian 4 tips untuk membeli motor lawas idaman anda. Jangan ragu untuk mendiskusikan terlebih dahulu dengan orang yang benar-benar paham dan mengerti.
Sebelum anda membeli motor lawas ada 4 tips untuk membeli motor RX-King

Secret-financial – Para pencinta motor lawas sedang marak akhir-akhir ini. Dulu motor Honda CB sempat naik daun setelah dipakai dalam pembuatan film Dilan.

Tidak sedikit dari penghobi yang mau merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli motor impiannya. Sekarang ada lagi satu motor lawas yang sedang ramai dicari-cari nih! Ya, motor RX-King.

Otomotif roda dua keluaran Yamaha ini bisa dibanderol hingga Rp 32juta. Namun jangan sampai tertipu dalam memilih motor lawas kesukaan anda.

Ada 4 tips yang harus diperhatikan sebelum membeli motor Yamaha RX-King agar tidak zonk.

1.Paham dan Mengerti dengan Baik tentang Motor

Dalam membeli motor apapun harus mengetahui dan memahami kendaraan yang diincar. Cari informasi lebih dalam mengenai kendaraan impian anda baik dari orang yang lebih berpengalaman atau artikel-artikel terpercaya.

Baca juga: Boikot JNE, Pengusaha: Dapat Terjadi ke Perusahaan Lainnya

Lakukan riset sebanyak mungkin. Pengetahuan yang mendalam tentang sesuatu tidak akan membuat anda mudah ditipu oleh penjual nakal.

2. Cari yang masih Orisinal

Semua barang yang asli pasti memiliki kualitas yang bagus. Karena itu usahakan untuk mencari motor yang masih orisinal. Tidak sedikit penjual yang mengatakan bahwa barang mereka asli. Sebagai pembeli yang cerdas anda tidak bisa mempercayai kata-kata manis penjual begitu saja.

Kembali lagi pada poin pertama tentang pemahaman dan pengertian anda yang baik tentang motor tersebut tentu akan sangat membantu. Apabila anda paham betul dengan barangnya maka anda akan tahu mana yang palsu dan asli.

3. Cari Motor yang Spare part-nya masih Utuh

Spare part adalah bagian yang penting dari suatu kendaraan. Banyak motor lawas yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sampai beberapa spare partnya diganti, bahkan ada yang hilang.

Anda perlu untuk memperhatikan detil ini, seperti baut-baut pada motor RX-King juga harus dicek jangan sampai ada yang hilang. Baut-baut ini juga harus orisinal karena benda tersebut yang paling mahal.

4. Pilih motor restorasi yang orisinal

Motor lawas kebanyakan adalah hasil restorasi. Sebagaimana otomotif lainnya motor tentu akan usang dimakan oleh waktu. Bukan hal yang aneh apabila motor atau kendaraan direstorasi kembali.

Namun disinilah pentingnya bagi anda untuk memilih motor retorasi yang orisinal. Jangan sampai anda sudah merogoh kocek begitu dalam tapi justru membeli “rongsokan”. Cek kembali setiap part motor dengan seksama sebelum anda membelinya. Pilih motor restorasi yang masih berfungsi dengan baik dan asli.

Demikian 4 tips untuk membeli motor lawas idaman anda. Jangan ragu untuk mendiskusikan terlebih dahulu dengan orang yang benar-benar paham dan mengerti. Anda tentu tidak mau impian anda rusak karena salah memilih bukan? Ingat bahwa memilih motor sama seperti memilih pasangan. Anda harus benar-benar selektif agar tidak kecewa nantinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed