oleh

Aguero Tetap Jalani Isolasi Mandiri, Meski Hasil Tes Negatif

Ketidakberuntungan Sergio Aguero berlanjut akhir pekan ini. Ia tidak boleh bermain saat Manchester City melawan Birmingham City di Piala FA.

Secret-financial – Ketidakberuntungan Sergio Aguero berlanjut akhir pekan ini. Ia tidak boleh bermain saat Manchester City melawan Birmingham City di Piala FA.

Pemain internasional Argentina itu rencananya akan jadi starter, sesuatu yang tak didapatkannya sejak Oktober lalu, karena cedera serius.

Namun, pelatih City Pep Guardiola mengkonfirmasi setelah City mengalahkan Birmingham 3-0, Aguero harus harus menjalani isolasi mandiri. Aguero ketahuan kontak dekat dengan seseorang yang positif Covid-19 sehingga sesuai protokol harus menjalani isolasi, walaupun hasil tesnya negatif.

Baca juga: Selain Messi, Ini Bintang yang Bisa Gabung PSG

”Dia negatif dan saat ini dia negatif juga. Tapi protokol menyatakan jika kami melakukan kontak, maka kami harus tetap isolasi,” ujar Guardiola dikutip dari Tribalfootball, Senin (11/1).

Ini merupakan kemunduran terbaru sang striker, yang baru tampil sembilan kali untuk City musim ini, dan mencetak dua gol. Musim ini, pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil 260 menit, namun tak pernah tampil penuh 90 menit dalam satu pertandingan.

Guardiola beralasan, Aguero butuh waktu sebelum benar-benar siap untuk diturunkan setelah hampir enam bulan absen.

Saat ini Aguero bebas bernegosiasi dengan klub lain untuk bebas transfer pada musim panas, saat kontraknya habis pada Juni. Dalam sembilan setengah tahun di Inggris, ia jadi legenda City dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub asal Manchester tersebut.

Baca juga: Munchen Relakan David Alaba ke Klub Lain

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed