oleh

Atiqah Hasiholan Bingung Istilah New Normal

secret-financial.com – Atiqah Hasiholan turut mengomentari soal new normal yang terjadi di Indonesia imbas pandemi Corona. Sang aktris mengaku bingung mengenai hal tersebut.

Hal itu diungkapkannya di Instagram. Atiqah kemudian mempertanyakan soal nama kehidupan setelah pandemi.

Atiqah Hasiholan turut mengomentari soal new normal yang terjadi di Indonesia imbas pandemi Corona. Sang aktris mengaku bingung mengenai hal tersebut.

Atiqah Hasiholan Bingung Istilah New Normal

“Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal,” tulisnya.

Saat ini, Pemerintah sudah mulai mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menjalani new normal dengan tetap menjalani aturan-aturan selama pandemi COVID-19, seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Lebih lanjut, ibu satu anak ini mengatakan bahwa pemilihan kata-kata itu sangat berkaitan erat dengan psikologis manusia, apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini.

Baca juga: Tenaga Medis Serukan ‘Indonesia Terserah’, Kritik untuk Pemerintah RI

Meski tidak bermaksud mengkritik Pemerintah, Atiqah nyatanya banyak diserang netizen karena unggahannya itu. Bahkan ada yang menuding dirinya sebagai penganut konspirasi.

Menurutnya, normal adalah sesuatu yang harus bisa diterima dan berkaitan erat dengan psikologis manusia.

“Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajari dulu. New normal itu dipakai di seluruh dunia. Ilmu saya belum sampai ke situ. Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia. Karena kalau saya, ogah sih normal kayak gini. Saya meyakini ini hanyalah transisi ke kehidupan normal,” bebernya

Baca juga: ICW Kritik KPK Lunak Terkait Penanganan Korupsi di Era New Normal

Ia juga memberikan contoh sederhana mengapa ia merasa bingung dengan istilah New Normal. Atiqah menjelaskan jika seseorang tak bisa lagi memeluk orang yang disayangi, maka hal itu tidak bisa disebut sebagai sesuatu yang normal. 

Di unggahan terakhirnya, istri Rio Dewanto ini juga meluruskan bahwa semua unggahannya soal new normal tidak berkaitan dengan pemerintah. Ia juga memberikan contoh sederhana mengapa ia merasa bingung dengan istilah new normal.

“Ini hanya KATA, sama aja dari SOCIAL DISTANCING yang kemudian diganti jadi PHYSICAL DISTANCING,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed