oleh

Awal Perdagangan, Pagi Ini IHSG Menguat 0,18 Persen

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berada di zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia atau BEI, Kamis, 26 November 2020.

Secret-financial – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berada di zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia atau BEI, Kamis, 26 November 2020.

Melansir data RTI, pada pukul 09.04 WIB, IHSG berada pada level 5.689,4 atau naik 10,0 poin(0,18 persen) dibanding penutupan sebelumnya di 5.669,6. IHSG sempat menyentuh zona merah saat pembukaan.

Sebanyak 179 saham melaju di zona hijau dan 82 saham di zona merah. Sedangkan 164 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai volume Rp 681,8 miliar, dengan volume 1,93 miliar saham.

Baca juga: Bank Syariah Mandiri: Pembelian Emas Naik 2 Kali Lipat selama Pandemi

Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat sedang memasuki rentang konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan pada beberapa waktu sebelumnya. Hari ini, dia memprediksi IHSG masih berpotensi melemah jika IHSG tidak dapat dipertahankan diatas resisten level terdekat.

Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek mengingat kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil,” kata dia.

Adapun dia memperkirakan IHSG bergerak pada kisaran 5.611 hingga 5.724 hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed