oleh

Badai PHK, 677 Karyawan Indosat Kena PHK Massal

Badai PHK, 677 Karyawan Indosat Kena PHK Massal.

SECRET-FINANCIAL.COM – Sederet perusahaan dari berbagai sektor sudah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam setahun ini. Tak hanya sektor manufaktur, baru-baru ini kabar PHK mendera sektor industri telekomunikasi.

Perusahaan operator telekomunikasi Indosat Ooredoo mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. Dari 677 karyawan yang terdampak, 80 persen di antaranya telah setuju menerima paket kompensasi yang ditawarkan perseroan. 

“Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, dari 677 karyawan indosat kena PHK massal yang terdampak, lebih dari 80% telah setuju menerima paket kompensasi ini dan kami juga menjalin kerja sama dengan mitra Managed Service untuk memberi kesempatan bagi mereka agar tetap dapat bekerja di mitra kami tersebut,” ujar Director & Chief of Human Resources Irsyad Sahroni.

Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, dari 677 karyawan indosat kena PHK massal yang terdampak, lebih dari 80% telah setuju menerima paket kompensasi ini.
Baca juga : Wakapolri Perintahkan Berantas Habis Debt Collector Perampas Motor

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho memaparkan hal yang pertama kali harus dilakukan setelah kena PHK adalah melakukan daftar jumlah aset dan uang yang dimiliki.

“Kalau kena PHK, yang jelas pertama kali mesti menghitung ulang posisi keuangan ada di mana. Maksudnya kita kan udah tahu kita akan dapat pesangon berapa. Kemudian digabungkan dengan kondisi saat ini kita punya cash dan aset berapa aja kita rinci. Mulai rumah, deposit, logam mulia, semuanya,” kata Andy

Setelah mem-PHK karyawan, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan tiga perubahan vital terhadap bisnis Indosat Ooredo. Pertama memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan.

Lebih lanjut, Irsyah berdalih langkah itu diambil Indosat sebagai upaya perubahan organisasi yang dirancang untuk menjadikan bisnis lebih lincah sehingga lebih fokus kepada pelanggan dan lebih dekat dengan kebutuhan pasar.

Indosat Ooredoo juga akan melakukan pengalihan penanganan jaringan ke pihak ketiga, penyedia jasa managed service. Terakhir, perseroan akan menambah SDM untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, serta merampingkan SDM di beberapa fungsi bisnis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed