oleh

Bank Syariah Mandiri: Pembelian Emas Naik 2 Kali Lipat selama Pandemi

PT Bank Syariah Mandiri alias Mandiri Syariah telah meluncurkan fitur penyimpanan emas di layanan m-banking mereka, Mandiri Syariah Mobile.

Secret-financial – PT Bank Syariah Mandiri alias Mandiri Syariah telah meluncurkan fitur penyimpanan emas di layanan m-banking mereka, Mandiri Syariah Mobile (MSM). Fitur diluncurkan setelah Mandiri Syariah melihat tren pembelian emas untuk keperluan pembiayaan kepemilikan emas di Mandiri Syariah mengalami peningkatan.

“Dua kali lipat di masa pandemi dibanding sebelum pandemi,” kata Direktur Information Technology, Operation & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii dalam keterangan tertulis pada Rabu, 25 November 2020.

Hanya dengan mengakses MSM, nasabah yang sebelumnya telah memiliki Tabungan Mudharabah atau Wadiah Bank Mandiri Syariah, dapat langsung membuka rekening e-mas. “Selanjutnya membeli, menjual, mengambil fisik dan bahkan mentransfer saldo emasnya kepada orang lain,” kata dia.

Baca juga: Sri Mulyani: Risiko Ketidakpastian Masih Tinggi di 2021

Syafii menjamin bahwa tabungan yang saldo kepemilikannya berupa gram emas ini pun sangat mudah, aman dan nyaman diakses nasabah. Selain itu, pembelian emas di fitur ini pun terbilang fleksibel secara nominal.

Menurut Syafii, cukup dengan setoran awal 0,1 gram atau senilai kurang dari Rp100 ribu, nasabah sudah dapat menikmati fitur ini. Setoran berikutnya pun sangat ringan, minimal hanya 0,05 gram atau tidak sampai Rp50 ribu.

Emas yang ada di tabungan ini pun bisa dikirim ke rekening e-mas nasabah lainnya secara real time. Bila dibutuhkan, nasabah juga dapat menjual emasnya, cukup dari MSM tanpa harus ke kantor cabang.

Baca juga: BRI Salurkan Kredit Rp 935,35 T pada Kuartal III 2020, Tumbuh 4,89 Persen

Sebab, kata Syafii, uang hasil penjualan emas akan langsung masuk ke rekening nasabah. “Artinya investasi emas dalam fitur e-mas ini likuid dengan proses penjualan yang mudah,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed