oleh

Biarkan Uang yang Bekerja Untuk Kita, Bukan Kerja untuk Uang

Biarkan Uang yang Bekerja Untuk Kita, Bukan Kerja untuk Uang

SECRET-FINANCIAL.COM – Biarkan uang yang bekerja. Sebuah ungkapan yang pas untuk cara bekerja dan cara mencari penghasilan di Era Digital. Berbagai jenis pekerjaan baru bermunculan. Berbagai cara mendapatkan uang pun semakin beragam, bahkan tak pernah terbayangkan sebelumnya. Cara baru, metode baru, dan strategi baru merupakan wujud dari inovasi dan kreativitas kaum milenial.

Saya pernah mendengar keluhan dari teman saya yang nadanya seperti ini, “Perasaan saya sudah kerja puluhan tahun, akan tetapi mengapa aset dan uang saya segini-gini aja ya. “ Saya yakin di antara kita banyak yang berpikir hal yang sama. Kita merasa sudah kerja pontang panting, keluar rumah cuaca masih gelap dan ketika pulang juga gelap, sering lembur dan bahkan karena tuntutan kerjaan, hari libur juga sering masuk, akan tetapi pada akhirnya keluhan yang sama berulang “Kenapa uang yang saya kumpulkan hanya segini aja padahal saya sudah melakukan kerja keras.“

Pada saat Anda hanya berfokus pada angka-angka ini, efek korosif dari inflasi hanya terlihat di atas kertas. Sebuah studi yang pernah kami lakukan menunjukkan pertumbuhan biaya pendidikan di Indonesia dalam 10 tahun terakhir mencapai 15 persen per tahun.

Baca juga : BPBD Surakarta Sirami Kantor Walikota

Jadi apabila Anda berinvestasi pada instrumen investasi konvensional seperti deposito, tujuan Anda untuk memberikan pendidikan di sekolah atau universitas terkemuka dapat tidak tercapai. Di sinilah efek korosif dari inflasi memberikan dampak secara riil.

Perusahaan medsos mendapatkan keuntungan dari jumlah pengguna (user). Semakin banyak pengguna, semakin besar pula uang yang didapatkan. Sedangkan Google mendapatkan laba berdasarkan banyaknya orang yang melakukan search engine. Sementara itu, Youtube meraup dollar dengan banyaknya klik atau video yang ditonton. Sebuah website atau blog pun akan memperoleh uang dari banyaknya pembaca (viewer).

Dalam mayoritas kultur di Indonesia, berbisnis atau berdagang dipandang sebagai hal yang memiliki risiko lebih rendah dari investasi di pasar keuangan. Namun hal ini tidak sepenuhnya benar.

Coba deh beberapa ide bisnis berikut yang bisa kasih kamu uang, bahkan selagi kamu tidur.

  • Buka kos-kosan
Biarkan uang yang bekerja. Sebuah ungkapan yang pas untuk cara bekerja dan cara mencari penghasilan di Era Digital dan berbagai jenis pekerjaan baru.
  • Penyewaan property dan lahan
  • Deviden saham
  • Bisnis afilasi
  • Buku bisnis kursus
  • Blogger/Website

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed