oleh

Cara Menambang Bitcoin yang Perlu Kamu Perhatikan

Pasalnya, nilai tukar 1 keping Bitcoin ini pernah mencapai angka Rp 800 juta. Penasaran bagaimana cara menambang Bitcoin?

Secret-finacial — Pernah dengan Bictoin? Mata uang digital ini sedang digandrungi banyak orang. Pasalnya, nilai tukar 1 keping Bitcoin ini pernah mencapai angka Rp 800 juta. Penasaran bagaimana cara menambang Bitcoin?

Jadi, Bitcoin ini merupakan mata uang digital yang saat ini tengah populer. Hal tersebut dapat dilihat dari kapitalisasi pasar serta nilainya yang terus meningkat. Dengan nilai tukarnya besar, tak heran jika Bictoin menjadi populer dan digandrungi banyak orang. Menariknya lagi, Bitcoin ini bisa kamu dapatkan dengan cara menambang. 

Nambang bitcoin sendiri merupakan proses memecahkan permasalahan matematika. Proses ini sering diibaratkan sebagai proses menambang emas. Jika kamu tertarik dengan Bitcoin, berikut ini cara menambang Bictoin.

1. Memerlukan Perangkat Khusus

Menambang Bitcoin memerlukan software maupun hardware khusus. Oleh karena itu, dibutuhkan komputer atau PC super canggih atau disebut juga ASIC (application specific integrated circuit ) guna memecahkan permasalahan algoritma rumit untuk proses nambang bitcoin.

Untuk proses nambang bitcoin, kamu juga berlomba-lomba dengan penambang lain.  Semakin canggih  perangkat yang kamu gunakan, maka semakin besar juga peluang kamu untuk berhasil.

2. Memperhitungkan Kemungkinan Untung

Cara selanjutnya yaitu melakukan riset guna memperhitungkan profitabilitas. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan menggunakan kalkulator menambang bitcoin. Perlu diketahui, untuk nambang bitcoin memang perlu sedikit menguras dompet.

Bahkan, biaya yang dikeluarkan menyentuh angka ribuan dollar AS. Jadi, jika ingin nambang  Bitcoin, pastikan kamu mempunyai dana dan akses listrik yang memadai.

3. Memiliki Dompet Bitcoin

Cara berikutnya untuk menambang Bitcoin yaitu kamu perlu memiliki dompet bitcoin untuk menyimpan Bitcoin yang sudah kamu peroleh dari proses nambang. 

Selain dompet Bitcoin, kamu juga harus mempunyai alamat dompet Bitcoin tersebut yang umumnya berupa deretan angka dan huruf.

4. Cari Sumber Penambang Bitcoin

Cara menambang Bitcoin berikutnya yaitu mencari sumber penambang Bitcoin. Jika sudah mendapat  sumber penambang dan bermitra dengan mereka, kamu bisa memecahkan bersama permasalahan alogaritma tersebut.

Denham dilakukan bersama-sama, peluang untuk mendapatkan Bitcoin juga semakin besar. Jika sukses mendapat Bitcoin, keuntungan akan dibagi sesuai kontribusi masing-masing penambang.

5. Memiliki Program Penambang

Pastikan juga kamu memiliki program penambang. Program tersebut nantinya akan berpegang pada rig yang kamu miliki. Kamu hanya perlu menemukan program atau software yang tepat untuk proses menambang.

Jika sudah melewati langkah-langkah di atas, maka proses menambang Bitcoin sudah bjsa kamu lakukan. Nah, itulah cara nambang Bitcoin yang perlu kamu perhatikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed