Cara Menghapus Data Pinjaman Online

Share by :

SECRET-FINANCIAL.COM, Surabaya – Artikel ini menjelaskan cara menghapus data pinjaman online. Perkembangan teknologi internet telah banyak memudahkan kita dalam beraktivitas dan memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari aktivitas berbelanja yang bisa dilakukan cukup dari gadget di tangan, aktivitas membayar berbagai tagihan rutin yang bisa dilakukan dari mana saja, dan lain sebagainya.

Hal inilah yang kemudian mendorong untuk mengambil alternatif mengenal dan memanfaatkan pinjaman online (fintech) yang pada saat awal Januari 2019 itu lagi booming dan banyak diiklankan di berbagai media sosial.

Baca juga : Tips Tidak Diteror Debt Collector Pinjol

Cukup mengunduh aplikasi dan memenuhi persyaratan peminjaman, seseorang sudah bisa langsung mendapatkan pinjaman uang tunai. Selain aksesibilitas yang lebih mudah karena hanya melalui gadget, pinjaman online marak diminati karena acapkali memasang persyaratan yang sangat mudah. Umumnya, seseorang cukup memberikan bukti identitas dan foto diri dan bisa langsung mendapatkan pinjaman yang dia butuhkan.

Cara Menghapus Data Pinjaman Online

Artikel ini menjelaskan cara menghapus data pinjaman online. Perkembangan teknologi internet memudahkan kita dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Bagaimana cara menghapus data pribadi di pinjaman online ? Apakah bisa menghapus data kontak dari pinjaman online ?

Ini pertanyaan yang kerap muncul setelah kasus pinjol marak belakangan ini. Salah satunya adalah akses data pribadi yang ugal-ugalan dan tidak jarang KTP disalahgunakan pinjaman online.

Sebelum membahas cara hapus data pribadi atau data kontak di pinjol, perlu diingat bahwa kasus akses data pribadi terjadi terutama di Fintech ilegal atau pinjaman online yang tidak terdaftar resmi di OJK.

Jadi, langkah preventif paling utama adalah tidak mengajukan pinjaman online ke Fintech Ilegal . Hanya pinjam uang ke fintech yang terdaftar di OJK, untuk penghapusan data di pinjaman online sulit untuk di lakukan karena mereka sudah punya data anda yang otomatis tersimpan di server Aplikasi pada saat anda.

Cara Melindungi Kontak dan Data di Pinjaman Online

  1. Settings/Pengaturan > Aplikasi > lalu cari aplikasi pinjaman online yang ada di hp Anda > izin >dan non-aktifkan semua
  2. Ganti nomor SIM card.
  3. Ganti nomor WhatsApp.
  4. Selalu off-kan GPS.
  5. FB/IG/atau aplikasi media sosial lain yang menyangkut ke koneksi jangan sangkutpautkan/share dengan nomor yang baru.

Google juga berperan penting nih untuk membantu kamu menghapus jejak dari internet. Kalau kamu merasa ingin privasi lebih, kamu bisa meminta Google untuk menghapus data-data pribadimu dari internet. Kamu memang harus mengisi beberapa pernyataan dan pertanyaan, tapi kalau kamu benar-benar mantap untuk menghilang dari internet, hal ini pas banget untuk dilakukan.

Leave a Reply