oleh

Corona Indonesia 23 Maret: 579 Positif Corona, 49 Meninggal

Corona Indonesia 23 Maret: 579 Positif Corona, 49 Meninggal

Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayah Indonesia bertambah menjadi 579 kasus. Penambahan kasus ini tersebar di sejumlah provinsi.

SECRET-FINANCIAL.COM – Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayah Indonesia bertambah menjadi 579 kasus. Penambahan kasus ini tersebar di sejumlah provinsi.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, menyampaikan ada tambahan 65 kasus positif Corona yang baru. Data itu dihimpun sampai pukul 12.00 WIB siang ini.

“Total kasus menjadi 579,” kata Yuri dalam konferensi pers seperti disiarkan laman YouTube BNPB, Senin (23/3/2020).

Sementara, jumlah korban meninggal dunia bertambah satu orang dari hari sebelumnya. Korban terbanyak masih berasal dari Jakarta, yakni 29 orang.

“Total jumlah kematian 49 kasus,” kata Yurianto.

Dia juga menyebut sejumlah kasus kesembuhan setelah menjalani dua kali tes.

“Jumlah yang sembuh mencapai 30 orang,” pungkasnya.

Dan 65 kasus penambahan pasien yang positif corona tersebar di tujuh provinsi yaitu kepulauan Riau ada 1 kasus, Jambi 1 kasus, Banten ada 9 kasus, dan DKI Jakarta 44 kasus.

Baca juga :
  • Malang Umumkan Satu Pasien Positif COVID-19 Sembuh

Selanjutnya penambahan juga terjadi di Bali ada 3 kasus, Kalimantan Timur 2 kasus, Maluku Utara 1 kasus, dan dalam proses verifikasi di lapangan ada 4 kasus.

Saat ini, pemerintah pusat telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), alat skrining tes, masker, dan obat-obatan.

“Kita berharap semua fasilitas kesehatan yang memberikan layanan terhadap pasien Covid-19 ini bisa kami penuhi sesuai standar kebutuhan, seperti APD, masker, obat-obatan, sehingga kami bisa lebih efektif lagi melaksanakan layanan dan kami memberikan yang terbaik pada warga negara kita yang sedang sakit Covid-19,” pungkasnya.

Standar keselamatan di seluruh rumah sakit terus dilengkapi pemerintah. Dalam rangka menangani kasus Covid-19 di Indonesia.

Terkait virus corona ini, kasus ini mulai mencatat penurunan dalam hitungan harian dari kasus infeksi corona di wilayah China daratan.

Penurunan jumlah kasus baru ini membalikkan kenaikan empat hari berturut-turut, karena ibu kota Beijing melakukan langkah-langkah untuk menampung jumlah infeksi yang datang dari luar negeri.

Dalam pengumuman kali ini, ada satu kasus sembuh dari penyakit COVID-19 yakni pasien dari Jakarta (1 kasus) sehingga total pasien sembuh 30 kasus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed