oleh

Data Pasien Positif Corona yang Meninggal di Malang

Data Pasien Positif Corona yang Meninggal di Malang

Satu pasien positif Corona meninggal di malang dalam perawatan di RS dr Saiful Anwar  Kota Malang. Pasien ini tercatat sebagai warga Dau, Kabupaten Malang.

SECRET-FINANCIAL.COM – Satu pasien positif Corona meninggal dunia di malang dalam perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Pasien adalah pasien kedelapan yang ditangani RSSA dan meninggal pada 14 Maret 2020. Pasien ini tercatat sebagai warga Dau, Kabupaten Malang.

“Dari tiga pasien yang meninggal, satu dinyatakan positif lainnya negatif. Hasil lab baru kami terima siang tadi. Pasien ini dirujuk pada 12 Maret dan meninggal pada 14 Maret lalu,” ungkap Wakil Direktur RSSA Syaifullah saat konferensi pers di RSSA Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang.

Syaifullah mengatakan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 51 tahun. Selain satu pasien ini, satu pasien lain yang juga positif Covid-19, masih dalam perawatan di ruang isolasi.

Baca juga : Mahasiswa IPB Dinyatakan Positif COVID-19

“Jadi yang positif dua orang, satu meninggal dunia yang satunya masih dirawat. Pasien ini dengan yang meninggal tak memiliki hubungan keluarga, tetapi ada riwayat kontak atau berkaitan meski tidak langsung,” imbuhnya.

Sementara satu pasien positif lainnya kini dalam kondisi membaik dan masih berada di ruang isolasi.

Wakil Direktur RSSA Malang Syaifullah Asmaragani mengatakan satu pasien meninggal dirujuk pada tanggal 12 Maret dan meninggal pada 14 Maret.

Sedangkan pasien kedua di Samarinda lainnya yang disebut kasus nomor 7, saat ini kondisinya semakin membaik meski masih berada di ruang isolasi.

Selain itu, Pemerintah mengumumkan tambahan kasus corona (Covid-19) di Indonesia.

Syaifullah menyebut pasien yang meninggal dirujuk pada 12 Maret 2020 lalu ke RSSA. Dalam penanganan, kondisinya terus memburuk dan meninggal dunia sebelum hasil uji laboratorium keluar.

“Dirujuk pada 12 Maret lalu dan meninggal pada 14 Maret lalu. Kami baru tahu siang tadi, dari hasil uji lab bahwa swab dinyatakan positif terjangkit Covid-19,” sebutnya.

Dikatakan Syaifullah, sampai hari ini RSSA telah menangani 10 pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari 10 pasien itu, dua orang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sementara sisanya menunggu hasil uji spesimen di Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

“Kami sudah menangani 10 pasien, tiga meninggal dunia satu diantaranya positif lainnya negatif. Sementara 7 yang dirawat satu orang positif dan sisanya menunggu hasil uji laboratorium,” katanya.

Sementara satu pasien positif Covid-19 yang kini dalam perawatan di ruang isolasi merupakan warga yang berdomisili di Kota Malang. Pasien berjenis kelamin laki-laki itu adalah mahasiswa Universitas Brawijaya.

Pasien yang meninggal namun negatif virus corona adalah orang tua dari mahasiswa tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed