oleh

Debt Collector Pinjol Bawa Nama OJK Dan BI Checking

Debt Collector Pinjol Bawa Nama OJK Dan BI Checking. Utang piutang adalah termasuk hukum perdata. Anda tidak bisa masuk penjara gara-gara hukum perdata.

SECRET-FINANCIAL.COM Debt Collector Pinjol Bawa Nama OJK Dan BI Checking. Utang piutang adalah termasuk hukum perdata. Anda tidak bisa masuk penjara gara-gara hukum perdata. Ke pengadilan pun mungkin, tapi kursinya masih empuk. Hakim akan mengarahkan upaya mediasi. Sudah, tidak ada hukumannya. Beda kalau pidana. Pidana perampasan hukumannya berapa tahun, penipuan hukumannya berapa tahun. Semuanya jelas. Perdata itu tidak ada hukumannya, ya paling-paling diupayakan mediasi. Intinya ditanya, maunya kapan bayar…Gitu saja.

Canggihnya teknologi tentu membuat kita ketergantungan dengan gadget. Apalagi android. Semua bisa di akses semua informasi mudah kita dapatkan termasuk “Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman”. Ngutang sama orang mau saudara ataupun temen emang kadang malu untuk minjemnya apalagi pas udah minjem dibilang gak ada. Pas bangetlah dengan adanya bisnis fintech yang lagi menjamur ini.. Seringkali iklan fintech ini muncul di appstore, google, youtube atau media2 sosial kita.

Kesalahan Bank vs Kesalahan Nasabah Kalau kita menulis di atas kertas putih,
kesalahan bank dan kesalahan nasabah banyak yang mana? Pasti Banyak Salahnya Bank.
Salahnya nasabah itu cuma 2 ;
Yang pertama telat bayar. Yang ke 2 nggak bayar. 

Jika kalian telat dan ga sanggup bayar. Para rentenir online dengan nama beken desk collection ini bakal nelponin kalian setiap hari maksa nagih harus cepet bayar!  Setiap nagih mereka selalu ngancem ngejual nama debt collector dan berharap kita takut disamperin preman2 ke rumah atau ke kantor kita, selain itu, pinjol juga bawa nama OJK dan BI checking. Padahal beberapa dari aplikasi tersebut gak terdaftar OJK hahahha… Kalo kalian nggak keangkat telponnya atau males angkat para rentenir ini bakal hubungin kontak. Bukan cuma kontak emergency yang kalian daftarin tapi semua kontak di hp kalian. Mereka bisa kirim sms, nelpon berkali-kali atau nagih ke kontak2 di hp kita. BAHKAN, MEREKA SEBAR FOTO KTP DAN FOTO ATAU VIDEO SAAT KITA MENGAJUKAN PINJAMAN. DISEBAR KEMANA? KE SEMUA kontak whatsapp.

Baca juga : Kata Bos OJK Soal Pinjaman Online Tak Beri Keringanan Cicilan

Penagihan kepada nasabah yang menunggak dengan cara menyebarkan informasi pribadinya kepada semua contact person yang ada di handphone nasabah, tanpa terkecuali keluarga dan tempat kerja nasabah, menimbulkan dampak sosial.

Akibatnya, terdapat nasabah yang kena (PHK) dari tempat kerjanya. Dan ada pula nasabah yang mengalami masalah keretakan hubungan keluarga akibat penagihan yang dilakukan oleh pihak Pinjol

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

News Feed