oleh

Dibalik Kemudahan Pinjaman Online Bisa Saja Merugikan dan Mencekik

Dibalik Kemudahan Pinjaman Online Bisa Saja Merugikan dan Mencekik

SECRET-FINANCIAL.COM – Bagi sebagian orang, masalah finansial tidak selalu mulus. Terlebih saat kebutuhan mendesak datang, tapi uang di tabungan nihil. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini proses meminjam uang semakin dimudahkan. Ya, masalah itu sekarang bisa teratasi lewat adanya pinjol alias pinjaman online. 

Keperluan dana tambahan untuk berbagai kebutuhan makin meningkat. Hal ini tidak hanya dikarenakan bertambahnya populasi dan kebutuhan yang meningkat, melainkan juga inflasi yang tidak diikuti dengan peningkatan daya beli.

Bisa saja kemudahan pinjaman online merugikan dan mencekik kondisi keuangan Anda karena cicilan dan bunga yang sangat tinggi.
Baca juga :\

Situasi seperti ini pastinya tidak asing bagi banyak orang. Oleh karenanya banyak bermunculan layanan yang menawarkan pinjaman online dengan masa proses yang cepat.

Tak bisa dipungkiri bahwa kredit online yang marak belakangan ini memang sangat memudahkan kita. Bagaimana tidak? Prosesnya pengajuannya cukup mudah dan semuanya sudah melalui online. Dalam hitungan hari bahkan jam, pengajuan bisa disetujui dan pinjaman bisa segera digunakan.

Saat ini untuk meminjam uang tidak perlu repot-repot pergi ke bank atau perusahaan pinjaman uang online. Pasalnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui online. Sudah banyak lembaga keuangan atau perusahaan pinjaman uang online yang beralih ke dunia maya untuk mempermudah konsumen menjangkau mereka. Apalagi sekarang sudah banyak yang menyediakan layanan pinjaman uang tanpa jaminan.

Kehadiran lembaga fintech di Indonesia membuat masyarakat makin mudah dalam mengajukan pinjaman. Tak perlu lagi melalui proses yang rumit dan manual, cukup buka aplikasi fintech, Anda bisa mendapatkan dana tunai secara cepat.

Namun dibalik kemudahan tersebut, utang tetaplah utang. Para debitur, tetap memiliki kewajiban untuk membayarnya kembali. Untuk itu, penting sekali mengetahui kondisi keuangan sebelum menambah utang baru.

Setelah mencari tahu rekam jejak fintech dan menghitung kemampuan bayar, baca secara detail syarat dan ketentuan pinjaman. Kemudian pastikan fintech yang dipilih menjamin kerahasiaan data Anda. Umumnya, akses yang diminta hanyalah kamera, microphone, lokasi, dan IMEI handphone.

Jangan asal ambil pinjaman online. Bisa saja kemudahan pinjaman online merugikan dan mencekik kondisi keuangan Anda karena cicilan dan bunga yang sangat tinggi. Maka survei terlebih dahulu besaran bunga dan denda yang ditawarkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed