oleh

Dovizioso: Rossi Tokoh Utama di MotoGP, yang Lain Hanya Figuran

Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tak sungkan mengatakan, tokoh utama di MotoGP ialah Valentino Rossi. Meski pembalap hebat datang silih berganti,

Secret-financial – Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tak sungkan mengatakan, tokoh utama di MotoGP ialah Valentino Rossi. Meski pembalap hebat datang silih berganti, mulai dari Jorge Lorenzo, Marc Marquez, hingga Joan Mir, namun perhatian utama penonton tetap tertuju kepada sosok berjuluk The Doctor tersebut.

Hal itu cukup beralasan. Sebab, kata Dovi, Valentino Rossi merupakan pembalap yang membuat orang lain menyukai MotoGP. Selain hebat di lintasan, peraih sembilan gelar juara tersebut juga memiliki karakter serta karisma yang kuat.

“Valentino adalah sebuah aset bagi semuanya. Titik. Baik dengan orang Spanyol, Italia, semuanya, karena dia menghadirkan sorotan,” ujar Dovizioso, dikutip dari Corsedimoto.

Baca juga: Gresini: Valentino Rossi Masa Jaya di MotoGP Sudah Berakhir

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang lebih besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan,” sambungnya.

Lebih jauh, Dovizioso berseloroh, kehadiran Valentino Rossi di MotoGP membuat pembalap lain terlihat seperti figuran, atau peran pelengkap dari tokoh utama di suatu cerita.

“Seperti biasanya, sisi negatifnya adalah Anda tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama. Tokoh utama, sampai beberapa tahun terakhir, hampir selalu menjadi milik Valentino dan kemudian baru pembalap lainnya.”

“Karena itu, semua yang Anda lakukan tidak terlihat dengan cara yang sama. Ketika Anda melakukan hal yang sama seperti Valentino, Anda mendapat penilaian berbeda,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed