oleh

Empat Cara Lunasi Kartu Kredit

Anda harus bijak menggunakan kartu kredit. Daripada kebingungan, lebih baik Anda ikuti empat cara lunasi kartu kredit sebagaimana dijelaskan di bawah ini.

empat cara lunasi kartu kredit

secret-financial.com – Bukan dosa besar Anda menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan belanjaan. Namun, Anda harus bijak menggunakannya agar tidak sampai terlilit utang kartu kredit.

Sah-sah saja bila Anda menggunakan kartu kredit sebagai salah satu alat pembayaran. Karena, Anda bisa mendapatkan keuntungan ketika bertransaksi dengan kartu kredit.

Misalnya, Anda berkesempatan mendapatkan diskon 30% saat makan malam di restoran tertentu. Atau, Anda bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% ketika membeli ponsel pintar di gerai tertentu.

Dalam hidup ini, kadangkala kita khilaf. Salah satunya, gaya hidup lebih besar pasak daripada tiang, yang berujung pada tunggakan hutang kartu kredit yang kian bulan kian membengkak karena bunga yang luar biasa mencekik. Belum lagi, serbuan debt collector yang tidak kenal lelah menagih. Namun, jangan khawatir. Ada solusinya, yang sebenarnya mudah untuk dieksekusi.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Kredit Macet

Budi Raharjo, Financial Planner One Shildt mengatakan kartu kredit dapat mengamankan arus cash flow Anda. Karena, Anda tidak perlu merogoh kocek ketika ada pengeluaran mendadak. Misalnya, Anda dapat gunakan untuk membayar tagihan rumah sakit.

Namun, Anda harus ingat kartu kredit adalah utang bukan pendapatan tambahan. Sehingga, Anda wajib untuk membayar utang tersebut.

Bila Anda tidak menyelesaikan pembayaran utang tersebut tepat waktu. Dipastikan Anda akan merugi karena harus membayar bunga tagihan di bulan penagihan berikutnya.

Anda pun berpotensi terlilit utang kartu kredit bila tidak kunjung melunasinya. Jadi, Anda harus bijak menggunakan kartu kredit. Daripada kebingungan, lebih baik Anda ikuti empat cara lunasi kartu kredit sebagaimana dijelaskan di bawah ini.

  1. Stop Gunakan Kartu Kredit
  2. Gali Lubang Kecil Untuk Tutup Lubang Besar
  3. Mencari Pemasukan Tambahan
  4. Negosiasikan Dengan Bank

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed