oleh

Hindari 7 Hal agar Tidak Hidup Miskin

Hindari 7 Hal agar Tidak Hidup Miskin.

SECRET-FINANCIAL.COM – Kemiskinan merupakan masalah kompleks yang di hadapi oleh seluruh pemerintahan yang ada di dunia ini. Ia di pengaruhi oleh beberapa faktor yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Faktor tersebut antara lain tingkat pendapatan, pendidikan, kesehatan, akses barang dan jasa, lokasi geografis, gender dan kondisi lingkungan. Kemiskinan merupakan kondisi dimana seseorang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasarnya dalam rangka menuju kehidupan yang lebih bermartabat.

Kemiskinan menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, termasuk pemerintah. Itulah kenapa pemerintah terus berupaya mengurangi angka kemiskinan dalam negeri.

Siapa sih yang mau melihat keluarganya hidup dalam kesusahan, apalagi sampai jatuh dalam jurang kemiskinan. Hindari 7 Hal agar Tidak Hidup Miskin
Baca juga :

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan persentase jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,41 persen pada Maret 2019. Persentase tersebut sama dengan jumlah penduduk sebanyak 25,14 juta jiwa.

Menjadi kaya dan mapan adalah harapan banyak orang. Banyak hal yang dapat dilakukan ketika kemampuan finansial Anda memadai. Tidak hanya dapat mencukupi kebutuhan pribadi, Anda bahkan dapat membantu orang lain yang membutuhkan.

Namun menjadi kaya dan mapan tidak semudah orang bercerita saat mencapainya. Banyak hal yang harus Anda lakukan untuk meraihnya. Salah satunya adalah dengan memulai dan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang membuat Anda semakin jauh mencapai kemapanan secara finansial.

Oleh karena itu, kemiskinan wajib untuk ditanggulangi, sebab jika tidak tertanggulangi akan dapat mengganggu pembanguan nasional. Dalam konteks ini, beberapa upaya yang tengah dilakukan oleh pemerintah Indonesia adalah dengan menggerakkan sektor real melalui sektor UMKM.

Siapa sih yang mau melihat keluarga yang disayanginya hidup dalam kesusahan, apalagi sampai jatuh dalam jurang kemiskinan? Apa saja yang harus Anda hindari agar bisa cepat kaya? Hindari 7 Hal agar Tidak Hidup Miskin:

  1. Berutang
  2. Tak menyisihkan gaji untuk tabungan
  3. Sering membeli makan di luar
  4. Membeli tanpa pertimbangan
  5. Menggunakan ATM untuk berbelanja
  6. Tidak memiliki dana darurat
  7. Tidak mempunyai rencana keuangan yang matang

Dengan kondisi demikian, lambat laun permasalahan kemiskinan di Indonesia dapat tertanggulangi sedikit demi sedikit. Tentu saja hal ini harus di barengi dengan komitmen segenap komponen bangsa terlebih bagi pemerintah untuk meningkatkan porsi anggaran APBN untuk program pemberdayaan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed