oleh

Insiden All England 2021, Pengurus BWF Dapat Pesan Ancaman

Pengurus Federasi Buli Tangkis Dunia (BWF) mendapatkan ancaman pembunuhan terkait dengan insiden mundurnya kontingen Indonesia dari All England 2021.
Insiden All England 2021, Pengurus BWF Dapat Pesan Ancaman

secret-financial — Pengurus Federasi Buli Tangkis Dunia (BWF) mendapatkan ancaman pembunuhan terkait dengan insiden mundurnya kontingen Indonesia dari All England 2021. Ancaman itu diunggah melalui fitur instastory akun BWF. 

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan seseorang yang mengaku dari Indonesia mengirimkan dua pesan kepada BWF di hari yang sama. Pada pesan pertama, sang pengirim menyatakan bakal membunuh orang-orang BWF.

Sang pengirim juga meminta BWF mengirimkan video permintaan maaf terkait kejadian (All England) dengan kembali melontarkan ancaman pembunuhan. Dalam pesan kedua, si pengirim pesan mengancam bakal mengirimkan teroris.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Harus Mundur dari All England

“Tidak bagus, hal seperti ini tidak bagus,” tulis akun Instagram BWF dalam unggahannya.

Dua pesan tersebut diduga berkaitan dengan insiden dipaksa mundurnya kontingen Indonesia dari ajang All England. Mereka diminta mundur karena dalam perjalanan menuju Inggris dinyatakan satu pesawat dengan orang yang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Aturan di Inggris mengharuskan semua orang yang satu pesawat dengan pasien positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Tim badminton Indonesia tidak punya kesempatan untuk pengajuan tes ulang sebagai pembuktian kondisi kesehatan mereka. BWF juga tak bisa banyak membantu.

Baca juga: Barcelona Pesta Gol di Markas Real Sociedad 6-1 Jadi Kado Ulang Tahun Koeman

Sejumlah pebulutangkis Indonesia yang telah bermain pada babak pertama dan menang pun akhirnya dinyatakan kalah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed