oleh

Irene Sukandar vs Raffi Ahmad Jadi Duel Pertama dalam Mobil Drifting

Pertarungan catur antara Grand Master Putri Irene Sukandar dengan aktor dan presenter Raffi Ahmad berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia.
Irene Sukandar vs Raffi Ahmad Jadi Duel Pertama dalam Mobil Drifting

secret-financial — Pertarungan catur antara Grand Master Putri (WGM) Irene Sukandar vs dengan aktor dan presenter Raffi Ahmad berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Permainan catur itu memecahkan rekor “Pertandingan Catur Pertama dalam Mobil Drifting”.

“Ini adalah rekor catur perama di dalam drift car,” ujar Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, usai pertandingan yang disiarkan di saluran YouTube RANS Entertainment. Dia menambahkan bahwa rekor tersebut belum pernah ada di dunia.

Dalam pertandingan tersebut, Irene bermain tanpa melihat papan catur atau blind chess. Ia hanya mendengar dari asisten yang menyampaikan setiap langkah buah catur sambil berada di dalam mobil yang dikemudikan oleh drifter nasional Akbar Rais.

Baca juga: Dadang Subur Tak Menyangka Bakal Tanding Catur 10 Menit Lawan Irene Sukandar

Sementara itu, Raffi Ahmad berada di bidak hitam. Irene, yang berada di posisi menyerang dengan bidak putih, mengawali permainan dengan langkah E4. Lebih dari sepuluh menit pertandingan berjalan, Irene Sukandar yang berada di dalam mobil drifting akhirnya menawarkan draw.

Penawaran diterima Raffi Ahmad. “Pusing banget, aku nahan mau muntah,” ujar Irene Sukandar saat keluar dari mobil.

Raffi Ahmad, yang di luar perkiraan dapat menahan imbang dan memaksa sang Grand Master bermain selama lebih 10 menit, mengakui kehebatan Irene Sukandar. “Aku salut sama Grand Master,” kata dia. Raffi mengakui bahwa selangkah lagi, dia akan kalah. Dia juga mengaku takut bertanding dengan Irene dalam kondisi normal alias tanpa tantangan blind chess dan berada dalam mobil drifting.

Baca juga: Anies Baswedan Sindir Pemilihan Pemimpin yang Acap Berujung KonflikBaca juga: Jokowi Ungkap 4 Alasan Gencar Membangun Infrastruktur

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed