Baca Ini Jika Anda Tidak Mampu Bayar Pinjol

Share by :

SECRET-FINANCIAL.COM, Surabaya – Kehadiran pinjol atau pinjaman online bisa memberikan efek yang positif dan negatif. Efek negatifnya ternyata banyak dirasakan oleh para pengguna jika tidak mampu bayar pinjol.

Fintech pinjaman alias rentenir online memiliki bunga yang mencekik pengguna layanan tersebut. Satuan tugas waspada investasi menyebut, pinjol abal-abal bisa mengenakan bunga pinjaman 4%-7% setiap harinya dengan jangka waktu yang tidak terbatas.

Bila masyarakat sudah terlanjur meminjam, jika Anda tidak mampu bayar pinjol tersebut, Satgas Waspada Investasi menyarankan untuk mengajukan restrukturisasi pinjaman.

Jika selama ini Anda menanggung beban utang ini sendirian, tidak ada salahnya Anda menceritakan hal ini dengan keluarga Anda. Siapa tahu keluarga Anda memiliki sebuah solusi atau Anda mendapat semangat untuk melunasi utang Anda. Bercerita sebenarnya sangat penting bagi psikologis Anda, sehingga Anda tidak terbebani pikiran ini sendirian.

Jika dalam proses penagihan masyarakat mendapat perbuatan yang tidak menyenangkan, teror dan sudah merugikan masyarakat bisa melaporkan ke Polisi agar diambil tindakan hukum.

Sebaiknya masyarakat jangan pernah tergoda dengan iming-iming proses pencairan kredit yang cepat dan bunga yang rendah. Karena hal tersebut hanya janji-janji belaka.

Apalagi jika gali lubang tutup lubang sudah dilakukan. Hal ini sudah dipastikan akan menyiksa diri pengguna dan orang-orang terdekatnya karena teror yang dilakukan oleh pihak penagih.

Karena hal ini akan sama saja dengan gali lubang dan tutup lubang. Utang yang ada saja sudah membuat Anda kesulitan, jangan sampai menambah utang baru dan membuat Anda semakin kesulitan.

Kehadiran pinjol bisa memberikan efek yang positif dan negatif. Efek negatifnya ternyata banyak dirasakan oleh para pengguna jika tidak mampu bayar pinjol.
Baca juga : Jalan Keluar Bebas Jeratan Utang Pinjol

Kemudahan pinjol ini membuat Anda terlena untuk menambah utang yang baru. Anda sebaiknya stop berutang atau mencari pinjaman baru apalagi jika digunakan untuk menutupi utang yang Anda miliki saat ini.

Masyarakat juga harus waspada jika mendapatkan penawaran pencairan pinjaman yang sangat mudah, Mereka mengakses kontak kita, galeri kita dan mengancam kita. Bunga dan administrasi besar sekali. Jadi tolong jangan pinjam di fintech pinjol ilegal, pasti sangat menyiksa

Leave a Reply