oleh

Joko Widodo Minta BI Bantu Pemulihan Ekonomi dari Pandemi

Presiden Joko Widodo berharap Bank Indonesia (BI) bisa turut mendukung upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi covid-19.

Secret-financial – Presiden Joko Widodo berharap Bank Indonesia (BI) bisa turut mendukung upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi covid-19. Apalagi pemerintah saat ini telah melakukan reformasi struktural dalam upaya mendorong ekonomi segera pulih.

Upaya reformasi struktural ini, lanjut Joko widodo, yang mendorong lahirnya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Melalui UU omnibus law ini pemerintah ingin menciptakan iklim berusaha yang lebih kondusif dan berdaya saing secara global.

“Saya harap Bank Indonesia mengambil bagian yang lebih signifikan dalam reformasi fundamental yang sedang kita gulirkan,” kata dia dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca juga: Menkeu: Industri Jamu Perlu Manfaatkan Momentum Pandemi

Jokowi berharap BI bisa ikut berkontribusi lebih besar untuk menggerakkan sektor riil, mendorong penciptaan lapangan kerja baru dan membantu para pelaku usaha, utamanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa kembali produktif.

“Dalam situasi krisis seperti ini kita harus mampu bergerak cepat dan tepat. Buang jauh-jauh ego sektoral, egosentrisme lembaga dan jangan membangun tembok tinggi-tinggi, berlindung di balik otoritas masing-masing,” ungkapnya.

“Kita harus berbagi beban dan berbagi tanggung jawab untuk urusan bangsa dan negara ini agar negara kita mampu bertransformasi menjadi kekuatan ekonomi baru di tingkat regional dan global,” lanjut dia.  

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed