oleh

Kasus Positif Corona di Indonesia Terus Bertambah Jadi 96

Kasus Positif Corona di Indonesia Terus Bertambah Jadi 96

Jumlah pasien Covid-19 mencapai 96 orang. Jumlah kasus positif corona di indonesia ini bertambah menjadi 27 orang dari hari sebelumnya yaitu 69 kasus.

SECRET-FINANCIAL.COM – Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyebut setidaknya ada delapan daerah di Indonesia telah terjangkit virus corona, mulai dari Jakarta hingga Manado Sulawesi Utara.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 96 orang. Jumlah kasus positif corona di indonesia ini bertambah menjadi 27 orang dari hari sebelumnya yaitu 69 kasus.

“Kemarin 69 sekarang 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing secara masif. Seteah tracing, maka tidak mungkin lagi dengan pendekatan biasa,” kata Yurianto dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta.

Baca juga : Corona Membuat Pemkot Surabaya Meniadakan CFD Sementara

Menurut Yuri, pasien itu meninggal karena memiliki penyakit penyerta (comorbid). Namun Yuri tak menjelaskan penyakit penyerta itu dan info lengkap pasien itu.

“Namun memang betul ada saudara yang tak bisa sembuh karena comorbid (komorbiditas), sejauh ini meninggal 5 orang.” ungkap Achmad Yurianto, saat konferensi pers di BNPB, Jakarta.

Sejalan dengan hal ini, Yuri juga membeberkan bahwa persebaran kasus juga sudah semakin melebar.

Di antaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat termasuk Bandung, Tangerang, Jawa Tengah, Bali, Manado, Pontianak, serta beberapa daerah lain yang masih dilakukan tracing karena belum ditemukan posisi akuratnya berada di mana.

Dikarenakan persebaran semakin meluas, kata Yuri, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akan mulai meninjau kembali pembatasan kunjungan warga negara asing (WNA) dari negara-negara yang telah menyatakan lockdown.

“Ini juga jadi perhatian kita, di samping sinergi daerah juga melaksanakan pengawasan yang lebih ketat. Tidak mungkin ini pendekatannya adalah case based, berbasis pada kasus. Namun harus community based atau berbasis pada masyarakat,” kata Yuri.

Yuri mengatakan pemerintah akan merilis data terkait kasus corona di situs resmi dan akan ditautkan pada situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), lembaga yang pada Jumat kemarin ditunjuk Presiden Joko Widodo mengomandoi satgas percepatan penanganan corona.

Bagi anda semua yang berada dimana saja tetap berhati-hati jika keluar rumah, jagalah kesehatan tubuh anda masing-masing dan jangan lupa pakai masker jika keluar rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed