oleh

3 Tips Tidak Akan Kehabisan Uang

SECRET-FINANCIAL.COM, Surabaya – Penghasilan sebesar apapun tidak akan pernah cukup memenuhi kebutuhan jika Anda tidak tahu cara mengatur keuangan. Orang kaya pun akan mengalami masalah finansial jika tidak tahu cara mengatur keuangan pribadi dengan baik.

Kebanyakan orang biasanya akan menghabiskan uang yang dihasilkan secara foya-foya pada masa awal bulan, dan mulai berhemat di saat akhir bulan.

Baca juga : Wajib dibaca Jika Punya Masalah dengan Pinjaman Online

Di saat akhir bulan, pengeluaran akan berusaha sangat di hemat karena uang gaji yang diterima mungkin sudah habis saat berada di masa akhir bulan. Apalagi dengan semakin meningkatnya biaya hidup menuntut kita untuk lebih cerdas dalam mengatur keuangan agar tidak terjerat utang.

Untuk menghindari hal ini terjadi, berikut adalah 3 tips yang akan membuat Anda tidak pernah merasa kehabisan uang:

1. Berhematlah Dalam Urusan Makanan
Penghasilan sebesar apapun tidak akan pernah cukup memenuhi kebutuhan jika Anda tidak tahu cara mengatur keuangan %%sitename%%

Apa saja yang Anda inginkan untuk dimakan, hampir dalam sekejap dapat ditemukan, mulai dari makanan bergaya kebaratan, asia, bahkan makanan khas Indonesia sekalipun.

Namun, tentunya makanan yang Anda makan direstoran akan dengan cepat menguras kocek secara berlebih. Jika Anda tidak ingin kehabisan uang di saat tanggal tua, cobalah untuk mengontrol diri dalam memilih makanan yang dimakan.

Di tengah kota metropolitan saat ini, banyak sekali terdapat restoran yang sangat menggoda untuk dikunjungi.

2. Hindari Berbelanja Secara Berlebihan

Prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan. Jika yang Anda beli hanya sekedar untuk memenuhi keinginan semata, maka jangan lakukan itu.

Membuang uang untuk membeli suatu barang yang sesungguhnya tidak dibutuhkan bukanlah hal bijak yang dapat Anda lakukan.

Jika Anda tidak ingin bersedih ketika tanggal tua mulai datang, cobalah untuk mengontrol diri untuk tidak berbelanja secara berlebihan saat menerima gaji di awal bulan.

3. Mengubah Kebiasan untuk Selalu Menggunakan Uang Tunai atau Kartu Debit

Hindari untuk menggunakan kartu kredit dalam pembayaran sehari-hari. Kartu kredit memang baik digunakan untuk mendapatkan promo, sehingga Anda bisa membayar lebih murah. Namun begitu, jika menggunakan kartu kredit secara terus menerus, biasanya akan ada kecenderungan untuk menggunakan secara tidak terkontrol. Tentunya hal ini bisa memberikan dampak buruk jika terjadi tanpa sadar, tagihan yang datang di bulan depan bisa membengkak secara tiba-tiba. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed