oleh

Modus Minta Uang Damai, ‘Polisi’ Ditangkap Polisi

Modus Minta Uang Damai, ‘Polisi’ Ditangkap Polisi

SECRET-FINANCIAL.COM – Sekarang ini orang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan uang dengan cara instan. Termasuk dengan  cara menipu. Entah ketika jaman semakin canggih otak manusia semakin kreatif memutar otak memperkaya diri  dorongan melakukan kriminalisasi digital dengan memanfaatkan perangkat canggihpun semakin marak.

Waspadalah pada aksi penipuan dengan modus meminta uang sembari menghiba karena kehabisan ongkos. Modus Minta Uang Damai, ‘Polisi’ Ditangkap Polisi.

Waspadalah pada aksi penipuan dengan modus meminta uang sembari menghiba karena kehabisan ongkos. Modus Minta Uang Damai, 'Polisi' Ditangkap Polisi.

Pelaku penipuan kian berani melancarkan aksinya. Tidak tangung-tangung, mengaku sebagai anggota kepolisian juga nekat dilakukan guna memperdayai setiap korbannya.

Aksi penipuan melalui telepon kembali terjadi. Setelah ‘mama minta pulsa’ tak eksis lagi, kini muncul modus minta damai karena anak korban menabrak keponakan pelaku.

Orang yang pintar dan menguasai IT akan membuat modus penipuan dengan modifikasi nomor sehingga orang yang terhipnotis akan kena jebakan  dengan memencet konfigurasi nomor pin di mesin ATM dengan panduan dari telepon dari seberang. Akhirnya secara tidak disadari penipu bisa masuk ke ATM korban dan bisa membobol uang dengan sukses. Itu baru satu modus.

”Tersangka kami amankan karena telah melakukan tindak pidana penipuan dan pemerasan. Saat melancarkan aksinya pelaku mengaku sebagai anggota polisi di satuan narkoba,” kata Kanit Reskrim Polsek Turen, Iptu Soleh Mas’udi.

Saat itu, pelaku mendatangi rumah korbannya yang bernama Andik Wibisono warga Kelurahan/Kecamatan Turen, Kabupate Malang.

Maksud dan tujuan pelaku mendatangi rumah pria 28 tahun itu adalah untuk memberikan informasi, jika tersangka dan rekannya bakal meringkus korban karena terlibat kasus narkoba.

”Uang damai hasil penipuan dan pemerasan itu, diakui tersangka jika uangnya akan segera diserahkan kepada temannya yang berdinas di Reskoba Talangagung, Kepanjen,” jelas Soleh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed