oleh

Pahami Resiko Gagal Bayar Dalam Pinjaman Online

Tips and solusion

 PAHAMI RESIKO GAGAL BAYAR DALAM PINJAMAN ONLINE-Tidak bisa dipungkiri lagi dalam kemajuan gelobal saat ini, kita dimudahkan untuk melakukan transaksi-transaksi, terutama transaksi yang berkaitan dengan keuagan kita, dalam majunya dunia teknologi saat ini kita di berikan akses kemudahan  dalam melakukan pinjaman uang.

Melakukan pinjaman uang berbasis teknologi (fintech) sangat instal proses pencairan uangnya seingga banyak orang-orang yang berpindah untuk melakukan pinjaman uang kepada aplikasi-aplikasi yang menyediakan pinjaman uang dari pada melakukan pinjaman ke bank. Seingga banyak orang-orang yang sudah tergiur untuk melakukan pinjaman secara online tampa berfikir panjang akan suatu resiko yang akan dihadapinya ketika kita tidak mampu dalam melakukan pinjaman tersebut.

Jadi, sebelum Anda nekat mencoba pinjaman online, sebaiknya pahami dulu bahaya pinjaman online berikut ini dan pikir-pikir kembali ya.

Adapun resiko yang akan kita hadapi ketika kita tidak bisa melakukan pembayaran ialah:

  1. Pihak perusahaan pinjaman online akan selalu mengganggu aktifitas kerja Kita, mulai pagi sampai malem mereka akan selalu menyanyakan terkait dengan pembayara pinjaman online yang sudah jatuh tempo
  2. Selian itu mereka akan mengintimidasi kita dengan cara menakut-nakuti, mencaci maki kita dengan memakai ancaman-ancaman, dan melakukan teror kekerasan dalam psikis kita serta berkata kasar.
  3. Mereka akan menyebarkan foto-foto kita yang ada dalam galeri gadget kita ke semua kontak gadget kita, serta melukan penggalangan dana dan pembuatan grup untuk pelunasan utang kepada seluruh kontak gadget kita
  4. mereka akan menelpon dan menggerim pesan ke seluruh kontak gadget kita, terutama orang yag dekat dengan kita seperti orang tua kita, kerabat kita dan kepada pimpinan perusahan kita untuk dimintai bantuan penagian utang.

Adapun dampak yang akan di terima kepada seorang yang tidak bisa melakukan pelunasan pinjaman online tersebut sangat luar biasa. Diantaranya bisa dikenai pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan tempat kerjanya, kesengjangan dalam keluarga dan percekcokan dalam keluarga yang berakibat terjadi penceraian antara suami istri.

Kesalahan yang besar untuk melunasi pinjaman online. Banyak diantara orang-orang melakuan pinjaman online ke aplikasi lain, semata-mata untuk melakukan pelunasan pada pinjaman online yang sebelumnya. dengan tujuan agar bisa menutupi pinjaman pada aplikasi yang sebelumnya, cara-cara yang demikian itu dilakukan terus menerus seingga membuat kita terkebengkala untuk melakukan pelunasan dan penyelesain pada pinjaman online.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed