oleh

Parkir di Stasiun Gubeng & Pasar Turi Wajib Pakai Kartu Uang Elektronik

Parkir di Stasiun Gubeng & Pasar Turi Wajib Pakai Kartu Uang Elektronik.

SECRET-FINANCIAL.COM – Siap-siap! Mulai hari ini, parkir di Stasiun Gubeng serta Pasar Turi sudah tidak bisa lagi pakai uang tunai, Senin (3/1/2020).

Pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik saat ini sudah berlaku bagi kendaraan roda 4 atau lebih.Parkir di stasiun  wajib pakai kartu uang elektronik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan pembayaran parkir kendaraan bermotor dilingkungan Stasiun dengan sistem menggunakan kartu uang elektronik. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan, yakni dilakukan PT. Reska Multi Usaha sebagai pengelola parkir di area stasiun dan merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia.

Plt. Director of Parking Bussiness PT RMU, Andika Tri Putranto mengatakan, pembayaran parkir sistem non-tunai diberlakuan serentak di 5 stasiun kereta api mulai Senin (3/2/2020) hari ini. Kelima stasiun itu ialah Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Kiaracondong.

Pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik saat ini sudah berlaku bagi kendaraan roda 4 atau lebih. Kartu uang elektronik itu dari beberapa bank, yaitu E-Money (Mandiri), Flazz (BCA), TapCash (BNI), dan BRIZZI (BRI).

Baca juga : SPBU Pertamina Sekarang Tidak Bisa Isi BBM Fulltank

“Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan, PT. Reska Multi Usaha sebagai pengelola parkir di area stasiun yang merupakan anak usaha dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengoperasikan pembayaran dengan sistem non tunai menggunakan kartu uang elektronik  pengoperasian kebijakan ini masih bersifat sosialisasi,” kata Suprapto, Senin (3/1/2020) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Ia menambahkan, Selama masa sosialisasi bagi pelanggan yang belum memiliki Kartu Uang Elektronik tidak perlu khawatir karena akan ada petugas dari bank yang akan berjaga di pintu masuk parkir pada lima stasiun tersebut untuk membantu para pelanggaan Resparking yang membutuhkan Kartu Uang Elektronik. Parkir di stasiun wajib pakai kartu uang elektronik

Saat masuk pintu parkir area stasiun, pelanggan hanya melakukan tap in kartu uang elektronik, saat mau keluar area parkir pelanggan diminta menyerahkan kartu uang elektronik ke kasir, kemudian pelanggan mendapat struk bukti pembayaran pemotongan kartu uang elektronik senilai biaya parkir.Imbauan kepada para pelanggan yang sudah memiliki kartu uang elektronik untuk mempersiapkan kartu uang elektronik dan memastikan cukup saldo saat akan keluar parkir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed