oleh

Pasien Corona di Indonesia Jadi 514 Positif, 29 Sembuh, 48 Meninggal

Pasien Corona di Indonesia Jadi 514 Positif, 29 Sembuh, 48 Meninggal

bertambah 64 kasus positif baru, sehingga total kasus positif pasien corona di Indonesia mencapai 514 kasus positif corona.

SECRET-FINANCIAL.COM – Jumlah kasus positif corona di Indonesia per 22 Maret 2020 bertambah 64 kasus positif baru. Sehingga total kasus positif pasien corona di Indonesia mencapai 514 kasus positif corona.

Selain itu ada penambahan pasien yang sudah sembuh sebanyak sembilan orang, sehingga total yang sudah sembuh sebanyak 29 orang. Namun terdapat juga penambahan yang meninggal sebanyak 10 orang.

“Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang,” kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube BNPB, Minggu (22/3/2020).

Angka 514 kasus positif Corona ini berdasarkan data yang dihimpun pemerintah sampai pukul 12.00 WIB. Pemerintah terus melakukan tracing kontak pasien positif Corona.

Baca juga : Masa Belajar Di Rumah Siswa Jatim, Diperpanjang

Bila dirinci lebih lanjut, jumlah penambahan kasus positif corona terbanyak berasal dari DKI Jakarta yakni sebanyak 40 kasus, Jawa Timur 15 kasus, Jawa Barat empat kasus dan Jawa Tengah satu kasus. Sementara itu, dari Kalimantan Selatan satu kasus, Maluku satu kasus dan Papua dua kasus. 

Sementara tambahan jumlah kasus meninggal, lima di antara berasal dari DKI Jakarta dan empat sisanya dari Jawa Barat.

Yuri kembali menekankan pentingnya social distancing atau menjaga jarak kepada masyarakat dan saling mengingatkan serta saling mengawasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan Jakarta merupakan salah satu epicenter Corona dengan pertumbuhan kasus yang sangat signifikan. Pemprov DKI pun terus memberikan data terbaru dan memperbaharui peta sebaran virus Corona atau COVID-19 berdasarkan kelurahan.

Peta sebaran ini diungkap agar masyarakat meningkatkan kehati-hatian terhadap virus Corona. Sekitar 59 persen orang yang positif Corona di Indonesia berasal dari Jakarta.

“Data tersebut sudah kami sampaikan berikan kepada Kepala Dinas Provinsi untuk diberikan kepada rumah sakit sebagai dasar untuk memberikan pelayanan. Juga kepada Kepala Dinas untuk melakukan tracing,” kata Yuri.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo telah mengimbau agar masyarakat menghentikan polemik soal status lockdown di tengah wabah virus corona (Covid-19).

“Hentikan segala polemik yang berhubungan dengan status, seperti halnya istilah lockdown. Yang kita butuhkan sekarang kedisiplinan tentang bagaimana kita bisa menjalankan social distancing,” ucap Doni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed