oleh

Pasien Positif Corona di Jatim 15 Orang, Surabaya dan Malang Tertinggi

Pasien Positif Corona di Jatim 15 Orang, Surabaya dan Malang Tertinggi

Pasien positif corona di Jatim hingga pukul 18.00 WIB sebanyak 15 orang. 13 Di antaranya warga Surabaya dan 2 lainnya warga Malang.

SECRET-FINANCIAL.COM – Pasien positif virus corona di Jawa Timur melonjak hampir 2 kali lipat. Per Jumat (20/3/2020) hari ini sampai 15 orang terinfeksi virus corona.

Sementara ada 1 orang meninggal dunia. Pertambahan pasien positif virus corona dibanding 1 hari lalu berjumlah 6 orang.

Pasien positif corona di Jatim hingga pukul 18.00 WIB sebanyak 15 orang. 13 Di antaranya warga Surabaya dan 2 lainnya warga Malang.

“Jadi kita mengupdate jumlah pasien Covid-19, saat ini di Jawa Timur jumlahnya 15 orang. Dengan rincian 13 di Surabaya dan Malang Raya 2 orang,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.

Sebelumnya wilayah yang paling banyak terdampak corona di Jatim ada di kawasan Malang Raya dan Kota Surabaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi zona merah kepada dua wilayah tersebut karena sudah ada yang positif corona.

Baca juga : Data Pasien Positif Corona yang Meninggal di Malang

Covid-19 hampir tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Hanya 4 daerah yang belum terjangkit yakni Kabupaten Probolinggo, Nganjuk, Ngawi dan Kabupaten Sumenep.

Adapun sebanyak 34 kabupaten dan kota yang terjangkit ditandai dengan adanya status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga pasien yang positif Covid-19.

Daerah dengan jumlah ODP tertinggi ketiga yakni Malang Raya yang terdiri atas Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu dengan jumlah 24 ODP, Kota Surabaya 18 ODP, dan Kabupaten Jember dengan 16 ODP.

Lalu di Kabupaten Gresik hanya ditemukan 1 PDP, Kabupaten Jombang 1 ODP, Kabupaten Bangkalan 1 ODP, Kabupaten Sidoarjo 10 ODP dan 2 PDP, Kabupaten Pasuruan 1 ODP, Kabupaten Mojokerto 5 ODP, Kabupaten Situbondo 1 ODP dan 1 PDP serta Kabupaten Banyuwangi 1 ODP.

Dilanjut Kabupaten Bondowoso 2 ODP, Kabupaten Jember 16 ODP dan 2 PDP, Kabupaten Lumajang 1 PDP, Kabupaten Blitar 2 ODP, Kabupaten Tulungagung 1 ODP dan 4 PDP, Kabupaten Trenggalek 2 ODP, Kabupaten Ponorogo 1 PDP, Kabupaten Pacitan 2 PDP, Kabupaten Bojonegoro 1 ODP dan Kabupaten Tuban 2 ODP.

Sementara daerah dengan PDP terbanyak yakni Malang Raya dan Kota Surabaya masing-masing 8 orang, dan Kabupaten Madiun dengan 4 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed