oleh

Pasien Positif Virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur Bertambah Jadi 66 Orang

Pasien Positif Virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur Bertambah Jadi 66 Orang

SECRET-FINANCIAL.COM – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur terus bertambah 66 orang.

“Tambahan dari yang positif adalah 7 orang, kemarin 59, sekarang 66,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jumat.

Pasien positif baru tersebut berasal dari Kabupaten Malang 1 orang, Kota Malang 1 orang, Jember 1 orang, Situbondo 2 orang, Lumajang 1 orang, dan Batu 1 orang.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyebut pasien meninggal terbaru dirawat di Kabupaten Kediri. Meski dirawat di Kediri, pasien yang meninggal adalah warga Kabupaten Blitar.

“Jadi dirawat di Kediri, tapi beliau adalah warga Blitar. Total ada 4 pasien positif corona di Jatim yang meninggal dunia,” kata Khofifah kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (27/3/2020).

Khofifah juga mengapresiasi kepada rumah sakit yang telah tergabung menjadi rumah sakit (RS) rujukan Corona COVID-19. “Sekarang rumah sakit rujukan bertambah dari 65 kemarin, tambah 8. Jadi ada 73 rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19,” lanjutnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyebut jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur terus bertambah 66 orang.
Baca juga : Tips Agar Bisnis Tetap Produktif di Tengah Wabah Virus Corona

Dari 73 rumah sakit rujukan tersebut, ada 1.282 bed yang disediakan untuk penanganan Corona Covid-19, termasuk tambahan bed untuk observasi.

“Tapi jika ditambah dengan ruang observasi jadi 2.232, total bed baik yang dengan negatif pressure dengan ventilator atau non ventilator 645, tapi penambahan bed di rumah sakit ini 637 jadi total 1.282. Kalau ditambah dengan bed untuk observasi menjadi 2232,” sambung Khofifah.

Di Kota Surabaya, jumlah kasus virus corona mencapai 193 ODP, 34 PDP, dan 33 konfirmasi. 

Jumlah ODP di Surabaya masuk peringkat keempat dari seluruh wilayah di Jawa Timur. 

ODP tertinggi berada di Kabupaten Bondowoso sebanyak 222 kasus, di bawahnya terdapat Kabupaten Trenggalek dengan jumlah 217 ODP.

Menurut Gubernur Khofifah ada perubahan drastis di empat daerah hingga berubah menjadi zona merah. Di antaranya tiga kabupaten di tapal kuda yaitu Situbondo, Jember dan Lumajang. Sedangkan satu daerah lainnya adalah Kota Batu yang masuk Malang Raya.

Sedangkan daerah yang sudah menjadi zona merah Covis-19 yaitu Surabaya, Malang Raya, Magetan, Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Gresik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed