oleh

Pasien Tambah 153, Total Ada 1.046 Kasus Covid-19 di Indonesia

Pasien Tambah 153, Total Ada 1.046 Kasus Covid-19 di Indonesia

SECRET-FINANCIAL.COM – Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Indonesia bertambah 153 sehingga total ada 1.046 kasus. Pasien yang meninggal dunia juga meningkat sebanyak 9 kasus sehingga menjadi 87 orang.

Sementara pasien positif COVID-19 yang sembuh bertambah 11 sehingga menjadi 46 orang.

Jumlah pasien positif  COVID-19 di Indonesia bertambah 153 sehingga total ada 1.046 kasus. Pasien yang meninggal dunia menjadi 87 orang.

“ini menggambarkan masih ada penularan penyakit ini di tengah masyarakat. Masih ada sumber penyakit dan masih ada kontak dekat yang terjadi,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto melalui siaran langsung di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Per Kamis (26/3), pemerintah menyatakan ada 893 kasus positif Corona. Pasien meninggal dunia ada 78 orang dan yang sembuh 35 orang.

Baca juga : Tips Agar Bisnis Tetap Produktif di Tengah Wabah Virus Corona

Yurianto juga menjelaskan bahwa total ada 46 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Jumlah ini bertambah 11 pasien sembuh yang didapatkan kemarin.

Kemudian, Yurianto juga menyebutkan ada penambahan 9 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dengan demikian, total ada 87 pasien yang meninggal dunia setelah dinyatakan positif virus corona.

Gugus Tugas merincikan data positif Covid-19 di Indonesia yaitu di Provinsi Aceh menjadi 4 kasus, Bali 9 kasus, Banten 84 kasus, Yogyakarta 22 kasus, DKI Jakarta 598 kasus.

Selanjutnya, di Jambi satu kasus, Jawa Barat 98 kasus, Jawa Tengah 43 kasus, Jawa Timur 66 kasus, Kalimantan Barat 3 kasus, Kalimantan Timur 11 kasus, Kalimantan Tengah enam kasus dan Kalimantan Selatan satu kasus.

Kemudian di Kepulauan Riau lima kasus, NTB dua kasus, Sumatera Selatan satu kasus, Sumatera Barat lima kasus, Sulawesi Utara dua kasus, Sumatera Utara delapan kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus.

Selain itu, tercatat 29 kasus di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah satu kasus, Lampung empat kasus, Riau satu kasus, Maluku Utara dan Maluku masing-masing satu kasus, Papua Barat dua kasus serta tujuh kasus positif di Papua.

“Dari hari ke hari kita lihat penambahan kasus signifikan, menandakan proses penularan berlangsung. Ini kita maknai masih ada kasus positif COVID-19 yang masih ada di tengah kita. Kedua berarti ada kontak dekat yang terjadi dengan kasus ini dan kemudian terjadi penularan dan memunculkan angka jadi sakit. Mencermati hal ini mari bersama kita putuskan rantai penularan ini,” ujar Yuri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed