oleh

Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa

Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa

SECRET-FINANCIAL.COM – Menjadi mahasiswa pasti mempunyai kebutuhan yang cukup tinggi. Meski tugas utama seorang mahasiswa adalah menuntut ilmu di kampus atau universitas, tetapi kebutuhan seorang mahasiswa untuk menunjang kehidupannya cukup banyak.

Sebagai seorang mahasiswa, kewajiban utamamu adalah menimba ilmu di kampus dengan sebaik-baiknya. Untuk persoalan uang kebutuhan sehari-hari, kamu nggak perlu pusing-pusing mikirin, karena orangtuamu masih akan menanggung sepenuhnya. Tapi masalahnya, uang saku yang diberikan orangtuamu itu seringkali kurang mencukupi kebutuhan bulananmu.

Kerja part-time, atau kerja paruh waktu, berarti kamu tidak perlu bekerja penuh seperti orang kantor pada umumnya, delapan jam sehari. Hanya beberapa jam, atau sesuai dengan acara tertentu saja, sehingga kamu bisa mengerjakannya sembari berkuliah.

Baca juga : Dua Mahasiswa Malang di Tangkap Polisi, Diduga Pengedar Ganja

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mahasiswa tidak mungkin hanya berharap kepada orang tua atau pihak lain. Untuk itu, tidak jarang mahasiswa yang memilih kerja paruh waktu atau part time guna memenuhi kebutuhan utama dan sekunder lainnya.

Tetapi seorang mahasiswa juga pasti mempunyai waktu yang padat di tengah jadwal kuliah. Maka tidak semua kerja part time akan cocok untuk mahasiswa.

Nah, karena itulah kamu perlu berusaha sendiri untuk menambah pundi-pundi uang di dompetmu. Salah satunya adalah dengan bekerja paruh waktu sebagai freelancer. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu coba untuk menambah uang saku sekaligus ilmu dan pengalamanmu sebagai mahasiswa, berikut pekerjaan sampingan yang cocok untuk Mahasiswa!

Fotografer

pekerjaan yang bisa kamu coba untuk menambah uang saku dan ilmu dan pengalamanmu sebagai mahasiswa, berikut pekerjaan sampingan yang cocok untuk Mahasiswa!

Setiap momen spesial tentunya ingin diabadikan untuk kenang-kenangan di masa yang akan datang. Terlebih, sekarang semakin banyak orang yang memiliki platform media sosial untuk menunjukkan momen-momen pentingnya.

Desainer

Buat kamu yang kuliahnya jurusan desain, atau suka dan bisa mendesain, bisa dimanfaatkan juga, lho. Misalnya saja, buka jasa untuk desain CV temanmu, atau desain logo, kartu nama, dan website jika temanmu mau buka bisnis tertentu.

Penulis Lepas

Banyak bisnis yang membuka lowongan kerja part-time penulis lepas, baik itu untuk website kecantikan, website karier, sampai website untuk co-working space. Karena nyatanya, masyarakat milenial sekarang lebih memilih mencari informasi tentang suatu hal melalui genggaman tangannya, melalui apa yang mereka lihat dan baca.

Waiter atau Barista

Di tahun ini, keberadaan coffee shop sedang sangat menjamur, yang ternyata memberikan juga peluang untuk kamu sebagai mahasiswa untuk kerja part-time lho! Untuk kerja part-time ini, kamu bisa menjadi barista di tempat tersebut. Tugasnya adalah membuatkan makanan dan minuman, menyajikannya, sampai bersih-bersih toko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed