oleh

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 2 Dibuka Senin 20 April 2020

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 2 Dibuka Senin 20 April 2020

secret-financial.com – Pendaftaran kartu pra kerja gelombang 2 dibuka Senin 20 April 2020 besok. Pendaftaran tersebut mulai dibuka tanggal 20 April 2020 pukul 10.00 WIB sampai Kamis 23 April 2020 pukul 16.00 WIB. Pendaftaran kartu pra kerja gelombang pertama sudah ditutup sejak hari Kamis (16/4/2020) lalu, dengan kuota peserta yang diterima sekitar 164 ribu orang.

Pendaftaran kartu pra kerja gelombang 2 dibuka Senin 20 April 2020 besok. Pendaftaran tersebut mulai dibuka tanggal 20 April 2020 sampai Kamis 23 April 2020
Baca juga: Syarat Agar Lolos Administrasi Kartu Pra Kerja

Kabar baiknya, pendaftaran kartu pra kerja pada gelombang kedua ini kuotanya bertambah dari sebelumnya. Pemerintah Indonesia akan menaikan kuota penerimaan peserta kartu pra kerja ini menjadi 200 ribu orang.

Kamu atau siapapun bisa mendaftar dan mengikuti seleksi yang dilaksanakan secara online. Kamu yang belum terpilih pada pendaftaran gelombang pertama bisa kembali mengikuti seleksi kartu pra kerja di gelombang berikutnya. Pendaftaran tetap bisa kamu lakukan di laman resmi www.prakerja.go.id atau bisa juga di laman prakerja.kemnaker.go.id.

Kartu Pra Kerja diperuntukkan bagi WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang bersekolah.

Selain itu, warga yang sedang mencari pekerjaan dan pekerja atau buruh juga bisa memperolehnya.

Kartu Pra Kerja merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki dan meningkatkan keterampilannya.

Nantinya, Anda akan memperoleh insentif, mengikuti pelatihan, dan mendapat sertifikat pelatihan.

Pendaftar tidak serta merta langsung diterima pada program ini, melainkan harus menjalani serangkaian tes motivasi dan kemampuan dasar.

Tes bertujuan mengenali kompetensi dan potensi yang dimiliki pendaftar.

Akan diujikan sebanyak 19 soal dengan waktu maksimal 25 menit. Tes berupa pengoperasian matematika, pengurutan instruksi dan pemahaman bacaan non sastra.

Soal numerik berupa penjumlahan, pengurangan, penjumlahan pecahan, soal logika. Selain itu, juga akan muncul pertanyaan seputar motivasi mengikuti tes.

Setiap penerima Kartu Prakerja mendapatkan paket manfaat total senilai Rp 3.550.000, yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital.

“Insentif akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta,” tutur Airlangga.

Insentif tersebut terdiri dari 2 bagian. Pertama, Insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 2,4 juta, terdiri dari Rp 600 ribu per bulan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed