oleh

Pengacara Hotman Paris Geram, Ada Kakak Adik di Muara Enim Kelaparan

Pengacara Hotman Paris Geram, Ada Kakak Adik di Muara Enim Kelaparan

secret-financial.com – Kisah miris dialami kakak adik di Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan. Keduanya bernama Daluna (23) dan Rohima (21). Kondisi mereka baru terungkap ketika anggota TNI dan polri memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

“Bawa nasi, Pak?” kata Daluna kepada petugas.

Pengacara kondang Hotman Paris Geram. Di akun Instagramnya, ia mempertanyakan pihak-pihak terkait yang sebelumnya tak ketahui kondisi kakak beradik ini.

Baca juga: Harga Beras dan Gula Naik, Jokowi: Ini Pasti Ada Masalah

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra mengungkapkan, dari keterangan Kepala Desan (Kades) dan warga setempat, Daluna dan Rohima tinggal bersama saudara laki-lakinya yang seorang pengangguran. Orangtua mereka sudah tidak ada, dan dua kakak beradik itu diketahui punya keterbelakangan mental.

“Sekarang sudah dirawat di RS Gelumbang dan akan dirujuk ke rumah sakit Kabupaten Muara Enim,” kata Donni.

“Mereka ini empat bersaudara, adik bungsu dia diasuh sama warga sekitar. Jadi, karena makan selalu diantar, kalau ada yang datang mereka pasti tanya makan,” tegas Donni.

Donni mengatakan warga sekitar juga sebenarnya sangat perhatian dan kerap memberi makan kepada mereka. Apalagi kedua orang tua mereka meninggal lima tahun lalu.

“Ibu mereka meninggal lima tahun lalu, bapaknya sudah lama. Jadi hidupnya dari orang-orang sekitar, ya tetangga, keluarga, dan adik bungsunya,” kata Donni.

Hal ini membuat pengacara kondang Hotman Paris Geram. Di akun Instagramnya, ia mempertanyakan pihak-pihak terkait yang sebelumnya tak ketahui kondisi kakak beradik ini.

“Dearah mana ini? Pemda gimana? Para pengusaha dan warga mampu agar di tolong? Apa benar kec gelumbang di muara enim sumatra selatan?? Pengusaha dan perusahaan muara enim! Pak bupati?? Gubernur Sumatra selatan?” tulis Hotman Paris di akun instagramnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed