oleh

Perusahaan Fintech Yang Menawarkan Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji

SECRET-FINANCIAL.COM Perusahaan Fintech Yang Menawarkan Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji. Ketua Harian AFPI Kuseryansyah menyebut pinjaman online legal atau yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggunakan escrow account dan virtual account dalam menyalurkan pinjamannya. Berbeda dengan fintech ilegal yang kerap menggunakan skema ponzi atau memanfaatkan rekening khusus.

Escrow account adalah rekening giro di bank atas nama perusahaan fintech, yang merupakan tempat penitipan dana dari investor yang akan disalurkan kepada peminjam. Rekening ini digunakan jika lender atau pemberi pinjam akan mentransfer dana ke borrower atau peminjam.

“Satu ciri yang mudah untuk dipahami yakni pinjol legal selalu menggunakan escrow account dan virtual account,” katanya di Sekretariat AFPI, Gedung Centenial Tower, Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memperhatikan secara teliti aturan dan syarat dari aplikasi pinjol tersebut. Mulai dari bunga yang ditawarkan hingga aturan denda.

Sementara virtual account adalah layanan perbankan yang termasuk dalam atau bagian dari escrow account tapi berupa nomor identifikasi pengguna jasa penyelenggara (end user) dan dapat dibuat oleh penyelenggara atau bank.

Menurut Kuseryansyah, pinjol ilegal akan menawarkan bunga dengan jumlah yang sangat tinggi. Waktu pembayaran denda juga dinilai tak masuk akal seperti mencekik peminjam.

Adapun Asosiasi Fintech Indonesia sudah melarang anggotanya menggunakan skema ponzi. Modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari investor lain tersebut juga dilarang dalam POJK No.77/POJK.01/2016 selaku payung hukum P2P di Indonesia.

Baca juga : Sungguh Mengerikan Debt Collector Pinjaman Online

Saya menemukan 3 perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman online tanpa slip gaji. Saya melakukan pengecekan ke 3 pinjaman tanpa agunan online soal pinjaman online langsung cair tanpa ribet.

1. CashWagon

CashWagon salah satu penyedia pinjaman tanpa agunan dan tanpa slip gaji. Mereka mengklaim pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit (30 menit) dengan jumlah plafon kecil, yaitu pinjaman online 500rb.

2. Kredit Pintar

Saya menemukan 3 perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman online tanpa slip gaji dan pinjaman online ini  langsung cair tanpa ribet.

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji untuk Anda yang butuh dana cepat. Dengan pinjaman tanpa jaminan ini, Anda bisa mendapatkan dana dengan hanya bermodalkan KTP dan ponsel.

3. Tunai Kita

Tunai Kita adalah platform pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Salah satu Fintech yang memberikan pinjaman pribadi perorangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed