oleh

Cara Untuk Lepas Dari Jeratan Pinjaman Online Illegal

SECRET-FINANCIAL.COM, Surabaya – Nah, ngomongin soal pinjaman online, sekali kita terjerat Pinjol illegal alias rentenir online maka kita akan sulit lepas. Kenapa? Karena pinjaman online memiliki bunga yang mencekik pengguna layanan tersebut dan penagihan perusahaan penyedia layanan pinjaman online kian meresahkan bahkan mengintimidasi hingga merusak nama baik nasabah.

Pinjol abal-abal bisa mengenakan bunga pinjaman 4%-7% setiap harinya dengan jangka waktu yang tidak terbatas. Hal ini membuat masyarakat yang sudah terlanjur meminjam seperti terjerat, karena bunga terus berkembang setiap hari.

Baca juga : Orang Utang di 141 Fintech Kena Teror Debt Collector

Jika nasabah terlambat bayar atau tidak mampu bayar, semua orang yang ada di phonebook nasabah dihubungi dengan cara yang tidak beretika, melakukan tindakan teror, intimidasi, pelecehan, dan perbuatan tidak menyenangkan.

Cukup bermodalkan smartphone dan internet, melakukan pinjaman bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Kemudahan inilah yang membuat banyak masyarakat terlena untuk mengajukan pinjaman online.

Kemudahan yang ditawarkan dan proses yang cepat memang menjadi salah satu alasan pinjaman online diminati. Padahal ya, kalau kita mau telusuri lebih dalam, kemudahan yang ditawarkan pinjaman online itu pasti memiliki bunga yang besar dan denda yang mencekik jika kita tak sanggup membayarnya.

Perkembangan financial technology pinjaman online kini memang sedang berkembang pesat di Indonesia. Hal ini karena masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses layanan kredit di perbankan.

Pinjol illegal memiliki bunga yang mencekik dan penagihan yang meresahkan bahkan mengintimidasi hingga merusak nama baik nasabah.

Ini caranya untuk lepas dari jeratan Pinjol Illegal ?

Ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tidak terjerat dalam Pinjol illegal, yaitu :

1. Sadari kemampuan finansial, jangan ikuti gaya hidup saat ini jika tidak sesuai kemampuan

2. Jika memerlukan pinjaman untuk mencukupi kebutuhan, sebaiknya utarakan pada keluarga. Cari jalan yang terbaik, siapa tahu keluarga dapat membantu.

3. Jika terpaksa harus meminjam, upayakan pilih fintech online yang legal dan jelas keberadaannya

4. Jangan termakan kemudahan yang dijanjikan serta baca perjanjian pinjam meminjam yang tertera secara detail.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed