oleh

Resiko Yang Kamu Hadapi Saat Meminjam di Pinjaman Online

SECRET-FINANCIAL.COMResiko Yang Kamu Hadapi Saat Meminjam di Pinjaman Online. Popularitas pinjaman online atau pinjol kian hari kian menanjak. Hal tersebut dipengaruhi oleh mudahnya proses dan syarat pengajuan pinjaman online yang diterapakan para perusahaan finansial technologi (fintech).

Pinjaman online atau pinjol menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan dana besar dalam waktu cepat. Pinjol punya kelebihan dibanding jenis kredit lain yakni syaratnya yang mudah dan tanpa jaminan atau agunan, beberapa bahkan bisa diajukan hanya bermodal Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. Sayangnya, ada satu kekurangan dari pinjol ini yakni jumlah pinjaman yang relatif rendah, yakni berkisar Rp2-5 juta saja.

Pasalnya, banyaknya pinjol ilegal membuat masyarakat, khususnya kamu yang memiliki masalah keuangan di atas, harus ekstra waspada, dalam memilih pinjol dari daftar pinjaman online cicilan bulanan terbaik 2020. Terlebih, pinjol ilegal tidak memiliki wewenang yang sah atas penyediaan jasa keuangan.

Secara umum pinjaman online bisa diartikan sebagai pinjaman yang diberikan sebuah lembaga kuangan baik bank maupun non bank, tanpa harus ada tatap muka antara debitur dan kreditur. Sebagian besar yang memberikan pinjaman model ini adalah perusahaan fintech (financial technology).

Baca juga : Tips Tidak Diteror Debt Collector Pinjol

Begitu pun terkait jangka waktu (tenor) dan juga bunga, yang biasanya ditetapkan dengan angka yang tidak normal. Pasalnya, nasabah tentu akan lebih memilih pinjaman online, yang memiliki tenor panjang (bulanan) dan juga bunga yang rendah.

Pinjaman online sendiri terbagi menjadi dua jenis, pinjaman online regular dan pinjaman online cepat cair. Pinjaman online regular biasanya adalah pinjaman tanpa agunan atau KTA yang dibuat oleh bank konvensional namun prosesnya sudah dapat dilakukan secara online.

Pinjaman online memang memberikan kemudahan dalam proses pengajuannya, namun bukan berarti tanpa resiko. Selain bunga besar berikut ini adalah beberapa resiko yang harus kamu hadapi ketika meminjam dana tanpa agunan kepada perusahaan pinjaman online:

Pinjaman online atau pinjol menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan dana besar dalam waktu cepat. Berikut resiko meminjam Pinjaman Online
  1. Data Pribadi Jadi Konsumsi Umum
  2. Menyeret Nama Keluarga
  3. Bunga Harian Berjalan
  4. Jumlah Plafon Pinjaman Kecil
  5. Tenor Singkat

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed