oleh

Resolusi Keuangan Yang Wajib Diterapkan Tahun Ini

SECRET­­-FINANCIAL.COM Resolusi Keuangan Yang Wajib Diterapkan Tahun Ini. Anda tentu memiliki sejumlah resolusi dalam hidup. Pada umumnya, hampir semua orang akan melakukan sejumlah perbaikan yang dapat membawa hidup mereka ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Inilah tujuan dari sebuah resolusi, hingga tak heran jika Anda juga melakukan hal yang sama di dalam kehidupan di awal tahun ini.

Perubahan tersebut bisa dari berbagai aspek, intinya semua dibuat demi kemajuan yang lebih baik lagi ke depan. Salah satu resolusi yang perlu ikut diwujudkan adalah soal keuangan. Tak dapat dipungkiri, masalah keuangan yang sering dialami adalah susahnya menerapkan kebiasaan menabung. Memang tidak semua orang dapat menabung dengan baik lagi rutin.

Baca juga : Anda Banyak Utang ? Ini Lima Cara Terbebas Dari Utang

Pertama-tama, coba kenali dulu, mana yang benar-benar kebutuhan dan keinginan. Punya keingingan itu boleh saja kok, asal jangan sampai mengganggu kebutuhan Anda dan keluarga. Pastikan dulu kebutuhan Anda dapat tercukupi dengan baik dan tepat waktu, dengan menghitung prediksi pendapatan dan pengeluaran Anda. Agar tidak ada yang terlewat, luangkan waktu untuk menuliskannya secara rinci menggunakan check-list. Tuliskan juga apa saja yang menjadi keingingan Anda di luar kebutuhan tadi.

Bukan hanya itu saja, hal ini juga dapat membantu untuk bisa lebih mudah dalam mencapai berbagai tujuan keuangan yang telah Anda tetapkan di tahun ini. Anda dapat menerapkan berbagai aturan baru yang dianggap tepat, agar semua tujuan keuangan Anda dapat tercapai dengan baik. Lalu, sudah siapkah Anda untuk melakukan resolusi di dalam keuangan sekarang?

resolusi keuangan yang wajib diterapkan tahun ini di dalam keuangan:

Lunasi Semua Utang

Hutang adalah beban di dalam keuangan, terutama jika utang ini hanyalah bersifat konsumtif dan tidak menghasilkan apa-apa. Mulailah melakukan perbaikan keuangan dengan cara melunasi semua hutang, sehingga keuangan menjadi lebih baik ke depannya.

Minimalisir penggunaan kartu kredit

Tawaran diskon yang diberikan Bank untuk pemakaian kartu kredit memang kerap menggoda iman. Belum lagi mudahnya membeli segala sesuatu tanpa harus membayar di muka, tentu memberi kenikmatan tersendiri untuk terus menggunakan kartu kredit. Pada kenyataannya kalau dipikir-pikir, terlalu sering menggunakan kartu kredit hanya akan menambah utang seseorang.

Belanja dengan Cerdas

Pertama-tama, coba kenali dulu, mana yang benar-benar kebutuhan dan keinginan.Resolusi keuangan yang wajib diterapkan tahun ini

Pilih supermarket yang paling murah dan manfaatkan diskon ataupun penawaran khusus yang mereka berikan kepada pelanggannya. Anda juga bisa berhemat dengan cara memanfaatkan fasilitas belanja hemat dari kartu kredit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed