oleh

Sebaran Pasien yang Sembuh Positif Virus Corona di Indonesia

Sebaran Pasien yang Sembuh Positif Virus Corona di Indonesia

secret-financial.com – Angka kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah. Satgas Penanganan Corona COVID-19 kembali menyampaikan update atau pemutakhiran data Corona Senin, 13 April 2020. Data yang disampaikan termasuk jumlah kematian berikut pasien sembuh di Indonesia.

Pada hari ini Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di gedung BNPB menyampaikan bahwa hingga Senin, 13 April 2020 sudah ada 4557 kasus Corona COVID-19 di Indonesia. Data ini diperbaharui sejak pukul 12.00 WIB pada 12 April 2020 hingga pukul 12.00 WIB pada Senin, 13 April 2020.

Angka kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah. Berikut sebaran pasien yang sembuh dari yang positif virus corona di Indonesia :
Baca juga: Yurianto Menghimbau Agar Masyarakat Tidak Pulang ke Kampung Halaman

“Virus Corona ini bisa mereplikasi dan bermutasi,” kata Achmad Yurianto. Oleh karena itu potensi paparan virus kata dia harus diminalisir melalui kontak orang ke orang. Achmad Yurianto mengakui paparan virus Corona hingga saat ini masih begitu cepat dan banyak. Oleh karena itu aktivitas sosial masih perlu lebih didisplinkan.

DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus terbanyak.

Untuk itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui usulan Pemprov DKI Jakarta untuk menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

PSBB di DKI Jakarta akan berlangsung selama dua minggu.

Terhitung dimulai pada Jumat (10/4/2020) dan berakhir pada Kamis (23/4/2020).

Sementara itu, dalam setiap konferensi persnya, Yuri menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung untuk mengedukasi agar tetap diam di rumah.

Hingga saat ini kasus Corona sudah ada 34 provinsi di Indonesia. Jumlah kasus tertinggi berdasar provinsi ada di DKI Jakarta per 12 April 2020 ada 2.241 kasus, 209 meninggal dan 142 sembuh.

Berkaitan dengan pencegahan Corona, telah diberlakukan Pembatasan Sosial Skala Bessar (PSBB) pada wilayah Jabodetabek meliputi Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Banten. Di luar Jawa, PSBB telah ditetapkan untuk Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

“Kuncinya ada di kekuatan masyarakat untuk saling disiplin, patuh, mengingatkan satu sama lain, menjaga jarak aman saat komunikasi,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, Senin (13/4/2020).

Berikut sebaran pasien yang sembuh dari yang positif virus corona di Indonesia :

Aceh 4
Bali 20
Banten 7
DI Yogyakarta 6
DKI Jakarta 142
Jawa Barat 22
Jawa Tengah 19
Jawa Timur 73
Kalimantan Barat 3
Kalimantan Timur 6
Kalimantan Tengah 8
Kepulauan Riau 2
Nusa Tenggara Barat 2
Sumatera Selatan 4
Sumatera Barat 7
Sumatera Utara 9
Sulawesi Tengah 2
Sulawesi Tenggara 1
Sulawesi Barat 1
Sulawesi Selatan 31
Lampung 1
Riau 1
Maluku 1
Papua 5

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed