oleh

Sejumlah Pilot Di-PHK, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkan adanya PHK yang dilakukan perseroan terhadap sejumlah pilot.

Sejumlah Pilot Di-PHK, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

secret-financial.com – Beredar informasi bahwa PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK) terhadap para pilotnya.

Menanggapi informasi itu, manajemen Garuda Indonesia memberikan penjelasan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah pilot.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkan adanya PHK yang dilakukan perseroan terhadap sejumlah pilot. Perseroan memutuskan untuk mempercepat penyelesaian kontrak kerja pilot.

“Pada dasarnya kebijakan yang Garuda Indonesia berlakukan adalah penyelesaian lebih awal atas kontrak kerja pegawai dengan profesi penerbang dalam status hubungan kerja waktu tertentu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/6/2020).

Baca juga: New Normal Segera Berlaku, Kabar Baik atau Buruk Bagi Ekonomi RI?

Lebih lanjut Irfan memastikan, maskapai pelat merah tersebut tetap membayarkan dan memenuhi seluruh kewajibannya sesuai waktu kontrak yang disepakati.

Langkah tersebut diambil merespon anjloknya jumlah penumpang penerbangan selama masa pandemi Covid-19. 

“Adapun kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah berkelanjutan yang perlu ditempuh dalam upaya menyelaraskan supply and demand operasional penerbangan yang saat ini terdampak signifikan imbas pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca juga: Soal New Normal, Sri Mulyani Pilih Ekonomi atau Kesehatan?

Terkait dengan kebijakan ini, Irfan mengungkapkan, hal tersebut meruoakan keputusan berat yang harus diambil oleh perusahaan. Selain itu, dia juga mengakui PHK terhadap sejumlah pilot merupakan keputusan yang sulit. 

“Tetapi kami yakin Garuda Indonesia akan dapat terus bertahan dan kondisi operasional perusahaan akan terus membaik, serta kembali kondusi. Sehingga mampu melewati masa yang sangat menantang bagi industri penerbangan saat ini,” ucap Irfan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed