fbpx
Sri Mulyani Indrawati: Menjadi Pemimpin Perempuan Tidak lah Mudah

Sri Mulyani Indrawati: Menjadi Pemimpin Perempuan Tidak lah Mudah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan membagikan pengalamannya menjadi pemimpin, terlebih sebagai perempuan. Dalam unggahan itu,

Secret-financial – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan membagikan pengalamannya menjadi pemimpin, terlebih sebagai perempuan.

Hal itu diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Senin 21 Desember 2020 dini hari. Melalui akun media sosial itu, Sri Mulyani Indrawati membagikan sebuah video ketika dirinya menjadi Principal Mentor pada Girls Leadership Class bertajuk Mendorong Kepemimpinan Anak dan Kaum Muda Perempuan Dalam Pembangunan, Minggu 20 Desember 2020.

Dalam unggahan itu, dia memberikan keterangan yang menyatakan bahwa menjalani peran sebagai pemimpin tidak mudah, terlebih sebagai seorang perempuan. Ujian, jelas dia, menjadi hal jamak yang dihadapinya.

Baca juga: Putra Presiden Jokowi Ikut Main Saham

“Menjadi pemimpin, terlebih lagi perempuan, tidaklah mudah. Di dalam perjalanan hidup, kalian akan banyak diuji. Bisa jadi apa yang kalian rencanakan atau cita-citakan tidak sesuai dan kalian akan dihadapkan pada seribu alasan untuk menyerah,” demikian tulisannya pada akun tersebut.

Menurutnya, kegagalan menjadi hal biasa dalam menjalani peran sebagai pemimpin. Namun, kata Sri Mulyani Indrawati, yang membedakan kualitas seseorang, apakah dia pemenang atau pecundang, adalah sikap dalam menghadapi kegagalan tersebut.

“Seorang pemenang akan memiliki daya tahan dan determinasi tinggi untuk tidak menyerah dan membiarkan cita-citanya layu,” kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Baca juga: Vaksin Sudah Tiba, Kapan Ekonomi RI Bisa Normal Lagi?

Tinggalkan Balasan