oleh

Start Up: Penggemar Han Ji-Pyeong ayo merapat!

Start up adalah salah satu drama korea yang sedang hangat menjadi perbincangan para nitizen di jagat dunia maya. Drama ini bercerita tentang

secret-financial – Start up adalah salah satu drama korea yang sedang hangat menjadi perbincangan para nitizen di jagat dunia maya. Drama ini bercerita tentang beberapa pemuda/i yang memulai bisnis disebuah perusahaan start up.

Drama Korea yang selanjutnya lebih dikenal dengan drakor oleh kalangan anak muda ini dibintangi oleh Bae Suzy sebagai Seo Dal-Mi, Nam Joo-Hyuk sebagai Nam Do-San, Kim Sun-Ho sebagai Han Ji-Pyeong, dan Kim Hae-Sook sebagai Choi Won-Deok. Sebenarnya masih ada lagi beberapa pemeran penting yang turut mengambil bagian dalam kisah drakor ini namun beberapa nama tersebut adalah pemeran yang cukup sentral dalam kisah startup. Dan salah satu pemeran yaitu Han Ji-Pyeong yang akan menjadi fokus pembahasan artikel kali ini.

Beberapa penggemar atau fans startup seringkali berdebat tentang hubungan antara Han Ji-Pyeong, Nam Do-San dan Seo Dal-Mi. Penggemar terbagi menjadi dua kubu. Ada juga yang terjebak pada second lead syndrom. Tokoh Han Ji-Pyeong yang menemani pertumbuhan dan suka-duka Seo Dal-Mi semasa kecil lewat surat-suratnya justru lebih banyak menyentuh hati para penggemar.

Tidak sedikit dari mereka yang merasa Seo Dal-Mi lebih cocok bersama Han Ji-Pyeong ketimbang pemeran utama pria yaitu Nam Do-San. Sosok Han Ji-Pyeong juga dikisahkan lebih kuat pada awal cerita ketimbang Nam Do-San yang seolah tiba-tiba saja muncul. Tidak hanya itu kedekatan Han Ji-Pyong dengan Nenek Seo Dal-Mi (Kim Hae-Sook alias Choi Won-Deok) juga menjadikan nilai tambah bagi karakter ini untuk mencuri hati para penggemar.

Baca juga: Tentang Manusia, Tuhan dan Alam

Han Ji-Pyeong dikisahkan sebagai anak muda yang memiliki masa kecil yang cukup kelam pada awal cerita. Ia ditinggalkan di panti asuhan oleh orang tuanya. Sebagai sosok yang tidak memiliki apa-apa ia membangun kariernya dari nol. Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan Choi Won-Deok, seorang nenek tua yang baik hati yang memberikannya tempat bernaung. Han Ji Pyeong termasuk orang yang gigih dalam mengusahakan pekerjaannya dan menjadi kaya raya karena usahanya sendiri. Bahkan, usahanya ini sudah diperjuangkannya sejak remaja. Bukan hal yang berlebihan jika orang-orang mengenal Han Ji-Pyeong sebagai sosok yang jenius dalam berinvestasi.

Cerita Han Ji-Pyeong juga sangat kuat dikisahkan dalam drakor ini terutama sebagai cinta pertamanya Seo Dal-Mi yang selalu menemaninya dengan surat-surat yang ditulisnya dengan tulus. Tidak heran apabila banyak yang baper karena kisah masa lalu Ji-Pyeong dan Dal-Mi ini.

Ironisnya cinta pertama tersebut terkalahkan oleh sosok pemeran utama yang justru “tiba-tiba” dibawa masuk oleh Han Ji-Pyeong sendiri. Di akhir episod 16 yang tayang pada Minggu 6/12 lalu terlihat bahwa Seo Dal-Mi dan Nam Do-San menikah dan terlihat bahagia.

Namun pada kenyataannya tidak semua penggemar ikut bahagia atas Happy ending ini. Para penggemar yang sudah terlanjur terjebak ke dalam second lead syndrom tentu saja kecewa dengan ending yang “tergesa-gesa”.

Penulis sendiri jadi bertanya-tanya untuk apa kisah Han Ji-Pyong yang kuat diceritakan sejak awal jika pada akhirnya ia hanya menjadi pemeran pembantu? Ayo bagaimana dengan kalian? Apakah ikut bahagia dengan Happy Ending drakor ini atau lebih memilih alternate ending? Silahkan komen di kolom komentar ya…

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed