oleh

Telkomsel Investasi Rp 2,1 Triliun ke Gojek

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengumumkan investasi nya ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) senilai US$150 juta.

Secret-financial – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengumumkan investasi nya ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) senilai US$150 juta. 

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro membenarkan realisasi investasi Telkomsel ke Gojek. Kesepakatan keduanya telah terjadi, Senin kemarin 16 November 2020. Adapun nilai investasi yang digelontorkan Telkomsel ke Gojek senilai US$150 juta atau sekitar Rp2,1 triliun.

“Betul mas, perjanjian sudah ditandatangani kemarin,” kata Setyanto, Selasa 17 November 2020.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi, Pemerintah Perluas Penyerapan Pasar UMKM

Sekadar catatan, Gojek terakhir memperoleh pendanaan pada Juni 2020 lalu dari Google, Tencent, Facebook dan Paypal.

Pada Maret 2020, Gojek sempat mendapat pendanaan seri F senilai US$1,2 miliar, saat itu pendanaan dipimpin oleh Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Motors, Mitsubishi UFJ Financial Group, dan Visa. Pendanaan tersebut dimanfaatkan untuk mendorong digitalisasi UMKM di Tanah Air.

Adapun Telkomsel pada kuartal III/2020 tercatat mengantongi pendapatan senilai Rp21,12 triliun dengan jumlah pelanggan sekitar 170 juta.

Sebelumnya,dikabarkan dari invest Gojek akan mendapatkan keuntungan dari banyaknya pelanggan Telkomsel dan Telkomsel dapat memanfaatkan ekosistem gojek jika kesepakatan terwujud.

Baca juga: Kemenkeu Ungkap Nasib UMKM di Asia Tenggara Akibat Pandemi

Namun, Setyanto belum menjelaskan tujuan dari investasi Telkomsel hingga berita ini diturunkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed