oleh

Teryata Hanya 7 Perusahaan Pinjol Yang Mempuyai Izin, Lainya ?

Simpang siurya kabar tentang perusahaan pinjol yang sudah mengantongi izin (legal atau ilegal ) saat ini banyak di tanyakan oleh para pengguna pinjol, alasan orang bertanya tentang mana saja perusahaan pinjol yang mempuyai izin (legal atau ilegal) di sebabkan banyak perusahaan pinjol yang melakukan penyebaran data dan pengancaman untuk utangnya bisa segera dibayarkan.

Melihat di websete OJK sendiri lebih dari 150 aplikasi yang sudah terdaftar dalam sistem OJK. Selain aplikasi yang terdaftar di sistem OJK itu. Maka aplikasi tersebut ilegal, dan kebayakan perusahaan pinjol yang sudah terdaftar di OJK dalam sistem penagihanya pun layaknya seorang preman bayaran.

Setelah banyaknya pertayaan yang bermuculan tentang perusahaan mana saja yang sudah mengantongi izin (lega) dari OJK. Tim dari Kantor Nenggala Alugoro mencoba mengginvestigasi persoalan perusahaan pinjol yang sudah mengantongi izin dari OJK.

Teryata Hanya ada 7 perusahaan pinjaman online yang sudah mengantongi izi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk beroperasi melakukan pinjaman online, diantaranya adalah, Toko Modal, Uang teman, Danamas, Investree, Amartha, Dompet kita dan Kimo.

Sejauh investigasi yang dilakukan oleh tim Kantor Hukum Nenggala Alugoro di temukan jawaban kenapa hanya 7 aplikasi saja yang mendapatkan izin untuk beroperasi secara legal, teryata 7 aplikasi itu selama uji coba tidak pernah melakukan pelanggaran selama melakukan pinjaman. Dan selalu melakukan pelaporan sekala berkata selama  bulan sekali,

Selain dari pada itu ke 7 aplikasi tersebut jelas kedudukan kantornya dimana, struktur organisasinya ada, dan pemilik sahamnya dapat diketahui, seingga hal itu yang membuat OJK mengeluarkan izin atas 7 aplikasi tersebut.

Adapun kebayakan dari aplikasi yang statsnya terdaftar saja di OJK, aplikasi tersebut tidak malakukan pelaporan sekala berkala setiap 3 bulan sekali. Laporan itu tentang jumlah Pemberi Pinjaman dan Penerima Pinjaman, kualitas pinjaman yang diterima oleh Penerima Pinjaman berikut dasar penilaian kualitas pinjaman, dan kegiatan yang telah dilakukan setelah terdaftar di OJK. Seingga hal demikian  itu yang membuat OJK tidak bisa memberikan izin

Disisi lain aplikasi yang statusnya hanya terdaftar saja di OJK cenderung melakukan penyebaran data sebagai sengjata untuk membuat nasabah melakuna pelunasan utangnya, hal itu di lakukan karena tidak terikadnya dengan ketentuan yang berlaku, pihak OJK sendiri pun dalam hal penyebaran data dan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh aplikasi pinjol yang bersetatus terdaftar tutup mata untuk melakukan tindakan maupun teguran.

Saran dari penulis lakukanlah pinjaman online kepada aplikasi yang sudah jelas mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , seingga membuat hidup anda lebih tenang dalam melakukan pelunasanya, Hidup akan tenang ketika lepas daru HUTANG !!!

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed