Tips Tidak Diteror Debt Collector Pinjol

Share by :

SECRET-FINANCIAL.COM, Surabaya – Pinjaman online sekarang ini sudah berkembang cukup pesat. Tujuan pinjaman online cukup sederhana untuk kebutuhan hidup atau hanya untuk pergi ke mall tapi pasti kalian tidak pernah memikirkan besarnya bunga tenor dan pinjaman yang hanya mingguan. Saya akan kasih tips tidak diteror debt collector pinjol.

Aplikasi pinjol memiliki akses terhadap data aplikasi lain yang populer. Kemungkinan aplikasi pinjol tersebut membutuhkan data dari aplikasi lain sebagai informasi tambahan untuk menjadi dasar keputusan pemberian pinjaman.

Yang menjadi masalah utama adalah pengelolaan dan perlindungan data pelanggan pinjol tersebut yang sangat ceroboh. Sehingga data tersebut dapat diakses oleh public.

Ketika kalian diminta izin kontak,gambar,di saat itulah HP kalian di sadap. Saya akan kasih tips tidak diteror debt collector pinjol.
Baca juga : Intimidasi Debt Collector Pinjaman Online

Ketika kalian diminta izin kontak,gambar dll. Di saat itulah HP kalian di sadap. Semua kontak HP , Gambar di Gallery kalian. Tapi semua itu hanya untuk jaminan , Jika kalian tidak membayarkan uang tepat waktu semua kontak kalian akan Di telfon atau bisa dibilang sebar data.

Kalau kamu termasuk debitur pinjol ilegal yang saat ditagih menerima ancaman, dilecehkan, diteror, dan menerima perlakuan tidak menyenangkan lainnya, mungkin sudah saatnya kamu membuat laporan ke polisi.

Syarat untuk membuat laporan ke kantor polisi :

Ketika kalian diminta izin kontak,gambar,di saat itulah HP kalian di sadap. Saya akan kasih tips tidak diteror debt collector pinjol.
  1. Bawa kartu identitas
  2. Ceritakan kronologis kejadian
  3. Jangan cuma ngemeng, perkuat dengan bukti

Untuk memperkuat laporan yang kamu buat, jangan lupa sertakan bukti rekaman pembicaraan telepon, tangkapan layar (screenshot) percakapan, email, atau bukti lainnya yang bisa menunjukkan ancaman, pelecehan, dan terror dari pihak pinjol ilegal.

Tips Tidak Diteror Debt Collector Pinjol :

Gunakan Hp yang Tidak ada Kontak

Bukan tidak ada kontak sama sekali tapi isilah kontak kalian dengan nomor-nomor asal atau dengan menambahkan nomor Polisi, OJK , KOMINFO, Tentara. Minimal isi 100 atau 200 kontak di hp kalian. Karena jika kalian mendaftar dengan kontak kalian yang ada nomor keluarga & teman jika kalian telat membayar. Malu sudah karna hampir 90% Sebar data Lewat Telfon maupun SMS/Whatsapp.

Hapus Gambar

Pinjol bisa mengakses gambar kalian , Bahkan gambar berdua saat malam hari pun bisa dilihat oleh pihak pinjol karena kalian sudah mengizinkanmereka mengakses gallery.

Ganti IMEI 

Mau ganti IMEI atau tidak yang pasti jika kalian telat/nunggak IMEI kalian sudah di sadap oleh pihak Pinjol , jadi jika kalian melakukan pinjaman ke apk lain kemungkinan acc mungkin hanya 10% . Dan untuk kalian yang belum pinjam sama sekali tapi belum pernah acc coba ganti IMEI kalian.