oleh

Update Sembuh! Total Pasien Covid-19 yang Sembuh Hingga Saat Ini 282 Orang

Update Sembuh! Total Pasien Covid-19 yang Sembuh Hingga Saat Ini 282 Orang

Jumlah pasien yang dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia 3.512 orang, total pasien Covid-19 yang sembuh hingga saat ini 282 orang.

secret-financial.com – Jumlah pasien yang dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia per Jumat 10 April 2020 secara kumulatif mencapai 3.512 orang. Dari jumlah itu, 306 orang meninggal dunia dan 282 pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara pemerintah khusus penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan terjadi penambahan 219 kasus positif dibandingkan hari sebelumnya.

“Terjadi penambahan 219 kasus baru. Ini adalah diperkirakan infeksinya di 5-6 hari lalu,” kata Yuri saat konferensi pers yang disiarkan langsung dari Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (10/4).

Yuri juga mengatakan, dalam periode yang sama terdapat penambahan 30 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Penambahan tersebut membuat total pasien Covid-19 yang sembuh hingga saat ini terdapat 282 orang.

Kasus COVID-19 tersebar di 34 provinsi. Provinsi DKI Jakarta memuat kasus paling banyak, yakni 1.753 kasus positif COVID-19, diikuti Jawa Barat dengan 388 kasus, dan Jawa Timur dengan 256 kasus.

Untuk itu, ia kembali mengingatkan bahwa langkah yang bisa dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 ini yaitu dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman.

Baca juga: Perusahaan Sudah Mulai Merasakan Kerugian Virus Corona Ini

Namun pada kenyataannya, Yurianto mengatakan bahwa hal itu tidak terjalankan dengan baik mengingat hingga kini angka penularan virus corona masih terus bertambah.

Yurianto juga mengatakan, ada pengurangan aktivitas warga sejak hari ini, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di DKI Jakarta. Menurutnya ini bukan kebijakan baru, melainkan memperkuat aturan sebelumnya terkait physical distancing.

“Tetap berada di rumah, beribadah di rumah, bekerja di rumah. Lakukan kegiatan-kegiatan yang konstruktif di rumah,” tuturnya.

Yuri ingatkan untuk patuh dan disiplin dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti gunakan masker, cuci tangan, dan disiplin untuk menjaga jarak fisik secara aman dan tetap di rumah untuk menjaga orang lain dan keluarga.

Serta patuh untuk tidak pergi kemanapun atau melakukan mudik karena dapat menyebarkan virus corona ke daerah lain.

Berikut sebaran pasien yang sembuh dari yang positif corona:

Aceh 1
Bali 19
Banten 7
DI Yogyakarta 6
DKI Jakarta 82
Jawa Barat 19
Jawa Tengah 18
Jawa Timur 62
Kalimantan Barat 3
Kalimantan Timur 6
Kalimantan Tengah 7
Kepulauan Riau 2
Nusa Tenggara Barat 2
Sumatera Selatan 1
Sumatera Barat 6
Sumatera Utara 8
Sulawesi Utara 1
Sulawesi Tenggara 1
Sulawesi Selatan 24
Lampung 1
Riau 1
Maluku 1
Papua 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed