oleh

Virus Corona di Jatim: Positif 91, PDP 366 dan ODP 5.812

Virus Corona di Jatim: Positif 91, PDP 366 dan ODP 5.812

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan jumlah pasien positif virus corona di Jatim menjadi 91 orang positif.

SECRET-FINANCIAL.COM – Jumlah pasien positif corona (Covid-19) di Jawa Timur kembali bertambah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan jumlah pasien positif virus corona di Jatim per hari ini, Senin (30/3) menjadi 91 orang positif atau bertambah satu orang dari data kemarin.

“Yang terkonfirmasi positif ada 91 orang, ada tambahan satu orang. [Data] kemarin 90 orang,” kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (30/3).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa merinci 91 pasien positif corona terdiri dari 41 orang di Surabaya, 9 di Malang Raya, 1 di Kota Batu, 9 di Magetan, 10 di Sidoarjo, 2 di Kabupaten Kediri, 1 di Kota Kediri, dan 2 di Gresik. Kemudian 1 pasien di Kabupaten Blitar, 1 di Kota Blitar, 3 di Lumajang, 2 di Jember, 5 di Situbondo, 1 di Banyuwangi, 1 di Pamekasan, 1 di Tulungagung, dan 1 di Jombang.

Baca juga : Kasus Corona di Jatim 90 Positif, 5.071 ODP, 336 PDP

Khofifah menyatakan satu pasien positif baru tersebut berasal dari Situbondo, Jawa Timur. Namun, Khofifah tak menyebutkan riwayat perjalanan dari pasien positif baru itu.

“Kasus tambahan satu ini dari Situbondo,” ujarnya.

“Alhamdulillah ada kabar baik, bahwa ada 3 orang tambahan yang sembuh. Tiga orang yang sembuh dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya. Total di Jatim sudah ada 16 orang yang sembuh,” terangnya.

Selain kabar baik, kabar buruk juga diumumkan oleh Khofifah. Yakni meninggalnya satu pasien positif corona di Jatim.

“Berita duka ada 1 orang meninggal. Sebenarnya meninggal sudah 3 hari lalu (dengan status PDP). Kami dapat konfirmasi dari Pamekasan bahwa pasien PDP yang meninggal tersebut ternyata positif covid-19. Total ada 8 orang sejauh ini yang meninggal karena covid-19 di Jatim,” pungkas Khofifah.

Sedangkan, jumlah PDP terkait virus corona di Jatim menjadi 366 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5.812 orang.

Berdasarkan data pemerintah pusat jumlah pasien positif corona di Indonesia mencapai 1.414 jiwa per hari ini. Dari jumlah itu, 122 orang meninggal dunia dan 75 lainnya dinyatakan sembuh dari infeksi corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed