oleh

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona, Mengaku hanya Alami Batuk-Batuk

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona, Mengaku hanya Alami Batuk-Batuk

Pelaksanaan pemkot akan berjalan di bawah koordinasi Wakil Wali kotadengan tetap fokus pada penanganan Covid-19. Kini wali kota bogor positif corona.

SECRET-FINANCIAL.COM – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan perjalanan ke dua negara. Azerbaijan dan Turki sebelum dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Bima berada di dua negara itu selama satu pekan dan baru kembali ke Indonesia, Senin (16/3).

“Kan beliau baru pulang dari Turki dan Azerbaijan, terus kan harus lapor sebagai ODP kan, orang dalam pemantauan. Kemudian, kalau ada tanda-tanda flu, atau batuk, atau panas kan harus lakukan tes swab, dilakukan tes swab kemarin, kemudian hasilnya sudah keluar (positif corona),” kata Dedie, Jumat (20/3).

“Melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif,” ujar Bima Arya dalam akun instagram pribadinya.

Baca juga : Mahasiswa IPB Dinyatakan Positif COVID-19

“Tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil tetapi saya memutuskan untuk mengikuti protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya RSUD Kota Bogor untuk menangani ini,” katanya.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil Walikota dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19. Kini wali kota bogor positif corona.

“Kami mohon doa bagi kesembuhan Walikota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Walikota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor,” kata Sri.

Ia kini diisolasi di RSUD Kota Bogor. Bima akan dirawat selama 14 hari ke depan.

“RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor,” ujarnya.

Bima juga sudah melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui saluran telepon.

Dia mengatakan yang ditunjukkan untuk warga Bogor bahwa Covid-19 bisa menyerang siapa pun. Namun banyak yang sembuh karena virus ini.

“Jadi tetap optimis, namun selalu juga berhati-hati, jaga-jaga dan jaga jarak,” ucapnya.

Walikota Bogor itu pun memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhan dirinya.

“Dan saya juga mendoakan kepada warga Bogor untuk selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed