oleh

Yurianto Menghimbau Agar Masyarakat Tidak Pulang ke Kampung Halaman

Yurianto Menghimbau Agar Masyarakat Tidak Pulang ke Kampung Halaman

Lebih lanjut Yurianto menghimbau agar masyarakat tidak dulu memikirkan soal pulang ke kampung halaman demi keselamatan bersama.

SECRET-FINANCIAL.COM – Pemerintah kembali mengumumkan ada kenaikan kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayah Indonesia. Per hari ini, kasus positif Corona di RI menjadi 2.738.

“Total kasus menjadi 2.738 orang,” ujar juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, seperti disiarkan BNPB, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu kasus kematian akibat virus corona bertambah 12 orang sehingga total menjadi 221 orang. Adapun kasus sembuh mencapai 204 orang meningkat 12 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

“Ini menjadi bukti bahwa penularan masih terus terjadi di sekitar kita,” ujar Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (7/4/2020).

“Gunakan masker. Sekali lagi masker untuk semua. Hanya dengan cara ini kita bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Yurianto.

“Untuk bekerja dari rumah masih berlaku. Beberapa daerah seperti DKI Jakarta sudah memperpanjang sampai dengan tanggal 19 April,” kata Achmad Yurianto soal menjaga jarak fisik untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Baca juga: Tips Agar Bisnis Tetap Produktif di Tengah Wabah Virus Corona

Menkes juga sudah menyetujui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta demi menghempang potensi penularan. Disebutkan manfaat PSBB akan signifikan apabila warga patuh terhadap kebijakan ini.

Selain itu warga wajib menggunakan masker bila harus keluar rumah dengan alasan mendesak.

Oleh karena itu, ia kembali mengajak masyarakat untuk patuh dan disiplin terhadap imbauan pemerintah untuk jaga jarak sosial dan tetap berada di dalam rumah.

“Mari patuh dan disiplin cuci tangan dengan sabun, mari patuh dan disiplin memakai masker, mari patuh dan disiplin menjaga jarak aman, dan mari patuh dan disiplin untuk tetap berada di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Yurianto menghimbau agar masyarakat tidak dulu memikirkan soal pulang ke kampung halaman demi keselamatan bersama.

“Tidak perlu dulu mempertimbangkan pulang kampung hari ini, mari kita lindungi saudara-saudara dan orang tua kita serta tetangga di kampung,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed